Bantuan Sembako, APD dan Penyemprotan Disinfektan Dari PP Cilegon

Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Cilegon menyalurkan bantuan sembako, APD (alat pelindung diri) untuk Puskesmas dan penyemprotan disinfektan sejumlah fasilitas umum di Kota Cilegon, Kamis (11/6/2020).

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Covid-19 MPC PP Kota Cilegon, Afif Leo Fernandi mengatakan, kegiatan sosial ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada pemerintah dalam penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19 di masyarakat.

“Kita perlu bekerjasama dan harus ada kepedulian semua pihak dalam upaya penanggulangan dan pencegahan sehingga dapat memutus matai rantai penyebaran virus corona,” ujarnya.

Dikatakan Leo, kegiatan kemanusiaan yang merupakan salah satu program dari Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila bekerjasama dengan Indika Foundation, dilakukan selama sepekan, yakni sejak Senin tanggal 8 Juni 2020 sampai Sabtu 13 Juni 2020.

Baca:

Disambut Warga

“Alhamdulillah program bantuan ini disambut baik warga masyarakat, dan pihak Puskesmas perwakilan dari pemerintah setempat, karna memang sangat membutuhkan juga,”katanya.

Kegiatan penyaluran bantuan, dalam pelaksanaan pendistribusiannya, melibatkan setiap Pimpinan Anak Cabang (PAC) MPC PP Kota Cilegon, hingga ranting serta Sapma dan Srikandi PP juga ikut bergerak

Bantuan berupa paket sembako dibagikan kepada masyarakat diseluruh Kecamatan se-Kota Cilegon. Sementara penyemprotan disinfenktan dilakukan di pusat keramaian atau fasilitas umum seperti pasar, tempat ibadah dan lingkungan.

“Untuk bantuan APD, sementara ini baru di beberapa Puskesmas saja yang dinilai wilayah siaga sebaran covid19,”ujar Leo.

Helldy Agustian, Ketua MPC PP Kota Cilegon berserta jajarannya yang ikut terjun langsung mendistribusikan bantuan, mengatakan program MPN PP dalam rangka menghadapi program pemerintah pusat, yaitu New Normal.

“Yang mendapat bantuan kita seleksi dan dinilai sangat membutuhkan bantuan. Alhamdulillah, semoga bermanfaat bagi masyarakat,”terang Helldy.

Helldy menambahkan, selain penyaluran bantuan, juga dilaksanakan sosialisasi atau edukasi pola hidup sehat dan budaya hidup bersih.

“Program New Normal ini mudah-mudahan kondisi ekonomi negara pada umumnya dan Cilegon khususnya berangsur pulih, dan saya berharap masyarakat tetap mematuhi protokol keamanan C-19 dengan selalu menggunakan masker dan pola hidup sehat dan bersih, dan corona segera berlalu. Amin,”ujarnya.

Terkait kegiatan sosial Pemuda Pancasila, Ketua RT 05 RW 03 Kelurahan Jombang Rahmat mengucapkan terimakasih.

“Bantuan sembako ini sangat membantu kami, dan Insya Allah sangat bermanfaat. Trima kasih juga wilayah kami sudah disemprot disinfektan,” ungkapnya. (yusvin)

Yusvin Karuyan

Next Post

Karyawan PT KS Ditangkap Jual Ganja 1,5 Kg Ke Sesama Karyawan

Kam Jun 11 , 2020
AR bin RH, (27 tahun), karyawan PT Krakatau Steel (KS) ditangkap Sat Narkoba Polres Cilegon. Karena, memiliki ganja 1,5 Kg dan 5 linting ganja 1,5 gram yang siap diedarkan. Demikian diungkapkan dalam jumpa pers Polres Cilegon, Kamis (11/6/2020). Dalam jumpa pers, Kapolres Cilegon, AKBP Yudhis Wibisana diwakili Kabag Ops Kompol […]