Polres Serang Gelar Simulasi Stelling Alarm

Personel Kepolisian Resor (Polres) Serang menggelar simulasi “stelling alarm” sebagai upaya melatih kesiapsiagaan anggota dan masyarakat menyikapi ancaman terorisme maupun eksternal lainnya, Rabu (12/6/2019). Dalam simulasi alarm stelling tersebut, dipimpin Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan.

“Tujuan digelarnya latihan ini, untuk melatih personel agar lebih faham harus seperti apa dan bagaimana ketika dihadapkan dengan situasi serang mendadak, tujuannya agar mereka siap untuk mengamankan Mako,” ujar Indra Gunawan saat ditemui usai Simulasi.

Kapolres menjelaskan karena bentuk dari serangan yang akan dilakukan oleh teroris tersebut tidak akan tahu seperti apa, untuk itu anggota Polres Serang harus siap dalam situasi apapun untuk menjaga mengamankan Mako.

Baca:

“Yang namanya serangan itu tidak mengenal waktu kapanpun teroris bisa melakukan, untuk itu anggota kita harus siap. Dengan seluruh personil harus mengetahui formasi dan tindakan seperti apa yang akan dibuat, jika terjadi penyerangan,” terangnya.

Dikatatakan, para personel tak hanya berjaga di sekeliling markas namun seluruh ruangan di dalam Mapolres Serang tak luput dari pengamanan, termasuk ruang vital yaitu gudang senjata yang dikawal pasukan besenjata lengkap.

“Serangan-serangan yang dilakukan oleh teroris sudah menyasar ke markas kepolisian. Kemungkinan tingkat kerawanan di berbagai lokasi meningkat, tak hanya di markas polisi. Anggota Polres Serang pun perlu dilatih juga,” tandas Kapolres Serang. (yono)

Berita Terkait