Polres Serang Terima 17 Motor dan 1 Isuzu Dobule Cabin

Kepolisian Resor (Polres) Serang mendapatkan belasan kendaraan dinas baru dari Mabes Polri. Kali ini Mabes Polri mengirimkan 1 unit kendaraan Isuzu double cabin dan 17 unit roda dua Yamaha Vixion. Bantuan puluhan kendaraan ini kali ini diperuntukan untuk personil Satuan Samapta.

Penyerahan kendaraan dinas double cabin dari Mabes Polri dilakukan Kapolda Banten, Irjen Pol Agung Sabar Santoso kepada Kapolres Serang AKBP Mariyono sedangkan roda dua kepada Kasat Samapta AKP Joko Pituturno.

Dalam kunjungannya di Mapolres Serang, Senin (9/3/2020) ini, Kapolda didampingi Karo Logistik Kombes Pol Teguh Dwi Warsono, Karo SDM Kombes Pol Tomy Wibisono, Direktur Intelkam AKBP Suhandana, Kabid Humas Kombes Pol Edy Sumardi, Kabid Propam AKBP Yohan Priyoto dan Wadir Binmas AKBP Zainuddin.

Usai menyerahkan 18 kendaraan dinas, Jenderal bintang dua ini mengingatkan pentingnya perawatan sebaik-baiknya. Ia juga berpesan, agar seluruh anggota memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat serta meminta peran serta masyarakat dalam mengawasi kinerja anggotanya.

Baca:

Berikan Pelayanan

Polisi harus memberikan pelayanan kepada masyakarat bukan untuk dilayani. Saya juga mengharapkan pada masyarakat untuk bisa mengawasi anggota polri di lapangan,” tegasnya.

Kapolda mengaku bahwa kunjungan kerja yang ia lakukan dalam rangka memberikan motivasi dan penghargaan pada anggota-anggota yang sudah melaksanakan tugas dengan baik.

“Dalam rangka meningkatkan kinerja dan program-program bapak Kapolri, juga menampung permasalahan yang disampaikan,” kata mantan Asrena Kapolri.

Sebelum menyerahkan kendaraan dinas, Kapolda sempat memberikan arahan kepada pejabat utama Polres Serang secara tertutup. Selain itu, Kapolda juga berkesempatan mengunjungi gedung Satpas untuk mengetahui mekanisme pembuatan SIM.

Sementara itu, Kapolres Serang AKBP Mariyono mengatakan, bantuan kendaraan dinas ini bisa segera digunakan seluruh personil Samapta untuk kepentingan dinas. Dengan adanya tambahan kendaraan dinas ini, Kapolres meminta, seluruh personil Satuan Samapta harus lebih meningkatkan patroli dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat. 

Peran Satuan Samapta sangat penting dalam menunjang serta membantu tugas fungsi kepolisian terdepan. Selain untuk melayani masyarakat, juga untuk memantau situasi keamanan,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh personil Samapta agar menggunakan kendaraan dinas dengan sebaik-baiknya dan tidak digunakan untuk kepentingan pribadi. Kapolres juga menekankan agar kendaraan operasional ini dirawat sebaik mungkin agar terjaga dan tidak rusak.

Kendaraan dinas ini hanya digunakan untuk kepentingan dinas. Rawatlah kendaraan ini seperti merawat kendaraan milik sendiri,” tegas Kapolres. (yono)

Berita Terkait