Polsek Cikande dan Warga Bersihkan Masjid At-Taqwa Kampung Kukun

Foto: Yono

Personel Polsek Cikande bersama masyarakat membersih Masjid At-Taqwa di Kampung Kukun, Desa Parigi, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Rabu (16/5/2018) dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Selain itu, kegiatan ini bertujuan mempererat silaturahmi masyarakat di lingkungan Polsek Cikande.

“Selain mempererat silaturahmi, bersih-bersih mesjid ini bertujuan agar pelaksanaan ibadah shalat dapat berjalan dengan nyaman,” ungkap Kapolsek Cikande, Kompol Kosasih kepada MediaBanten.Com.

Kapolsek menjelaskan dalam bhakti sosial, para personil polsek dan masyarakat membersihkan seluruh ruangan serta fasilitas mesjid. Bahkan. Untuk menambah kenyamaan dalam pelaksanaan ibadah shalat berjamah, polsek juga menambah alat pendingin di dalam ruangan masjid.

Baca: Paska Pengrusakan Mapolsek Bayah, Digelar Bakti Sosial dan Gotong Royong

“Seperti sudah kebiasaan kami, seluruh personil akan shalat berjamah di mesjid-mesjid, khususnya di mesjid At-Taqwa,” ungkap Kapolsek.

H Astari, salah satu tokoh agama setempat mengapreasi kegiatan bersih-bersih yang diinisiasi personil Polsek Cikande. H Astari berharap kepedulian ini tidak cukup, jika mesjid At-Taqwa ini tidak digunakan untuk shalat berjamaah. Pria yang juga Ketua DKM ini berharap kepedulian Polsek Cikande ini bisa dijadikan contoh bagi instansi lain.

“Jadi saya berharap, seluruh personil Polsek Cikande bisa memenuhi mesjid At-Taqwa pada setiap waktu shalat,” kata H Astari. (Yono)

Berita Terkait