Polsek Tanara Gelar FGD ROTI Soal Pilkades Serentak 2019

polsek tanara gelar fgd roti

Kepolisian Sektor (Polsek) Tanara menggelar forum group discusion (FGD) Rembukan Obrolan Tentang Indonesia (ROTI) dengan unsur Musyarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tanara. FGD ROTI ini mengkhususkan soal akan dilakukan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada November 2019.

Acara FGD yang dilaksanakan di Aula Mapolsek Tanara, Kamis (19/9/2019) ini juga diikuti Kepala Desa, Ketua Panitia Pilkades, Panwas serta para calon Kades dan tim sukses calon kades. Dalam kesempatan itu juga, dilakukan penandatangan deklarasi pilkades aman, damai dan sejuk.

“Inti dari diskusi ini yaitu mengajak untuk bersama-sama menjaga suasana kamtibmas yang aman dan nyaman. Selain itu sebagai bentuk persiapan pilkades serentak yang akan berlangsung Nopember mendatang,” ungkap Kapolsek Tanara, AKP Nurochman.

Baca:

Dapat Ujian

Kapolsek menjelaskan, saat ini tuasi kebangsaan, kenegaraan dan keberagaman tengah mendapatkan ujian, kerenggangan hubungan sosial masih terjadi di masyarakat. Bahkan sentimen anti-kebangsaan juga masih terjadi. Oleh karenanya, Kapolsek mengajak moment pilkades bisa dijadikan bukti bahwa warga Kecamatan Tanara lebih mementingkan keberagaman yang cinta damai.

“Jadi forum FGD ini dibuat untuk menjadi benteng isu-isu dan informasi bohong atau hoax yang dapat memecah belah masyarakat. Apabila tidak dibendung dampaknya ada banyak baik dari ujaran kebencian hingga provokasi,” tandasnya.

Senada dikatakan Ketua MUI Kecamatan Tanara, KH Mukhit menyampaikan para calon kepala desa menerima apapun hasil dari pemilihan serta menjaga suasana kamtibmas yang kondusif, sebagai implementasi dari deklarasi damai yang telah ditandatangani. Mukhitpun berdoa agar para kontestan berikan kekuatan.

“Yang kalah harus menerima kekalahannya dan yang menang harus merangkul para calon dan pendukungnya serta menjalankan amanah sesuai janji-janjinya. Ingat, Kecamatan Tanara sekarang merupakan daerah VVIP karena memiliki KH Ma’ruf Amin, putra Tanara yang sebentar lagi dilantik menjadi Wakil Presiden. Jadi jaga kamtibmas sesuai yang disampaikan Bapak Kapolsek,” ungkap KH Mukhit. (yono)

Yono

Specialist Jurnalis at MediaBanten.Com
Pengalamannya menjadi wartawan lebih dari 15 tahun di sebuah koran kriminal terkemuka adalah modal dasar yang kuat dalam menjalani profesinya. Dan, dua tahun setelah MediaBanten.Com berdiri, dia rajin mengirimkan karya-karya jurnalistik yang khas. Sifatnya memang pemalu, karena itu dia tidak ingin fotonya ditampilkan.

Berita Terkait