Ponpes Ma’had Sabilurrahman Bangun Gedung Asrama Tanpa Bantuan APBD

Pondok Pesantren Ma’had Sabilurrahman di Kota Serang membangun gedung asrama yang diperuntukan bagi para siswanya. Gedung yang diberi nama Zayd bin Tsabit itu, dibangun dengan tidak menggunakan Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD), Senin (25/3/2019).

Pimpinan Yayasan Si Ma’had Sabilurrahman, Ofa Musthofa mengatakan, anggaran dan arsitek untuk pembangunan gedung tersebut murni didapat dari sumbangan donatur para pengusaha di Kota Serang.”Enggih nikimah murni donatur pengusaha muda termasuk arsiteknya juga dari mereka,” ujar Ofa Musthofa.

Baca: Muhammadiyah Tetap Puasa 1440 H/2019 M Pada 6 Mei

Ofa menyebutkan, sekolah tersebut baru beberapa angkatan meluluskan siswanya. Diantaranya Madrasah Ibtidahiyah (MI) baru berdiri sekitar 3 tahun, dan untuk Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) pihaknya baru meluluskan siswanya untuk tahun ke 5.

“Untuk Sekolah MI kita baru berdiri selama 3 tahun, muridnya sekitar 72 orang. Adapun untuk sekolah MTs saat ini sudah tahun ke 5 melukuskan siswa, dan saat ini jumlah muridnya sebanyak 157 orang,” ucapnya. (Adityawarman)