Prajurit Yon POM 2 Mar Laksanakan Budikdamber di Mako Kesatrian

Komandan Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Yon POM 2 Mar) Letkol Laut (PM) Edwin Heryana beserta jajarannya ditengah mengatasi dampak pandemi Covid-19 melaksanakan Budidaya Ikan Dalam Ember (Budikdamber) di Yon POM 2 Mar Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Senin (11/05/2020).

Kegiatan tersebut merupakan kepedulian Yon POM 2 Mar untuk mewujudkan program ketahanan pangan yang sedang digalakan oleh Pemerintah.

Komandan Yon POM 2 Mar mengatakan, Budikdamber ini menjadi salah satu solusi yang bisa diterapkan untuk mengatasi pangan masa depan. Karena program ini sangat mudah dan sederhana serta tidak memerlukan lahan khusus, sehingga bisa dipraktekkan di rumah setiap prajurit. Dalam tahap pertama ini telah disiapkan 40 ember dengan kapasitas tiap ember ditebar 80 ekor bibit lele.

Dengan adanya program ini, diharapkan bisa membangun ketahanan pangan dalam jangka waktu panjang. Diharapkan, ini mampu meringankan beban ekonomi, sekaligus memenuhi kebutuhan pangan prajurit dan keluarga khususnya serta masyarakat pada umumnya, terutama kebutuhan protein hewani dan sayur mayur akibat meluasnya pandemi Covid-19.

“Budikdamber dengan sistem aquaponik berpeluang meningkatkan kebutuhan akan protein hewani dan sayuran serta memudahkan prajurit untuk mendapatkan ikan dan sayur di tengah pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya. (yosafat RH/menbanpur 2 mar)

Berita Terkait