Kodim 0603/Lebak Bahu Membahu Bangun Jalan 7 KM Dalam TMMD Ke-106

excavator tmmd ke-106

Prajurit TNI dari Kodim 0603/Lebak dan puluhan warga bahu membahu membangun jalan sepanjang 7 kilometer untuk menghubungkan Desa Cipadang-Pasindangan, Kabupaten Lebak, Sabtu (28/9/2019). Kebersamaan ini terjadi dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106.

Kodim 0603/Lebak menurunkan dua alat berat berupa excavator dan alat pemadatan tanah / jalan atau disebut tridium roller. Alat ini untuk membantu mempercepat membangun jalan yang sebagian besar dilakukan secara manual atau padat karya.

Dandim 0603/Lebak, Letkol Kav Yudha Setiawan mengatakan, mengawali kegiatan Pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 tahun 2019. Prajurit TNI mulai melakukan pengukuran serta pembersihan badan jalan penghubung dua Desa.

Baca:

“Pra TMMD adalah rangkaian pelaksanaan kegiatan program TMMD, dipekerjaan fisik pada pembangunan, dan pelebaran jalan dalam menunjang pelaksanaan program yang bisa mempercepat pembangunan insprastruktur jalan tersebut,” ujar Dansatgas TMMD Kodim Lebak tersebut.

Lanjutnya, pembangunan jalan sepanjang 7.000 meter dengan lebar 3 meter itu, diharapkan nantinya selain dapat mempercepat akses lalulintas, dapat pula meningkatkan roda perekonomian warga di Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak.

Pelaksanaan kegiatan TMMD ke 106 selain membangun jalan poros Desa, Prajurit TNI dari Kodim 0603/Lebak juga membangun rumah tidak layak huni (RTLH), memperbaiki sarana ibadah, membangun MCK, sumur bor, dan pos kamling.

Adapun untuk kegiatan non fisik di antaranya memberikan bantuan pengobatan gratis, penyuluhan kesehatan keluarga berencanan (KB), pendidikan wawasan kebangsaan dan bela negara, serta kegiatan lainnya. (Sofi Mahalali)

Sofi Mahalali

Berita Terkait