TNI dan Polri di Banten Siap Mengamankan Pemilu 2019

TNI dan Polri siap mengamankan perhelatan demokrasi pada Pemilu 2019 di Banten. Demikian dikatakan Mayor Inf Anjar Ariwibo, Kepala Seksi Operasi Korem 064/MY Banten seusai simulai pengamanan Pemilu di Alun-alun Barat, Kota Serang, Jumat (8/2/2019).

Mayor Inf Anjar Ariwibowo menuturkan, latihan simulasi pengamanan pemilu ini tidak hanya dilaksanakan di tingkat Korem 064/MY Banten, tetapi kegiatan ini dilaksanakan pula di jajaran Kodam III Siliwangi yakni meliputi wilayah Bandung dan Banten.

“Untuk pelakunya sendiri kita melibatkan 4.500 personil TNI dari jajaran Kodam III Siliwangi. Adapun untuk di tingkat Korem sendiri, kami melibatkan 897personil TNI dan dari Polda Banten kita melibatkan 180 personil,” katanya.

Baca: Waw! Diklat Pemantapan Nilai Kebangsaan Eselon 2 dan 3 Pemprov Banten di Kopassus

Ia mengatakan, latihan ini dilakukan agar semua masing-masing mengetahui prosedur pasukan TNI-Polri dalam rangka mengamankan Pemilu 2019.

“Dengan latihan ini, diharapkan pasukan kami (personil dari jajaran Korem 064/MY) mengetahui prosedur pasukan TNI dalam memberikan bantuan kepada Polri. Khususnya dalam pengamanan Pemilu, hal ini agar pasukan kami tidak salah langkah ketika bagaimana Polri bertindak,” ujarnya.

Ia menjelaskan, kegiatan latihan pengamanan Pemilu untuk di Banten pihaknya telah melaksanakan sejak dari tanggal 28 Januari – 8 Februari 2019 di masing-masing Kodim di Banten. “Hari ini dilaksanakan penutupan latihan terahir pengamanan Pemilu Legislatif, dan Pemiku Presiden,” katanya. (Sofi Mahalali)

Berita Terkait