Militer

Yonkapa 2 Mar Ikut Pam Unras, Menkav 2 Mar Donor Darah

Prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 2 Marinir (Yonkapa 2 Mar) mengikuti Pengamanan Unjuk Rasa (Pam Unras) dari Konferensi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) terkait dengan kenaikan harga BBM di Jalan Blauran depan Mall BG Junction, Surabaya, Selasa (06/09/2022).

Pada aksi Pam Unras tersebut Yonkapa 2 Marinir menyiapkan 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) dan tergabung dalam Satuan Setingkat Batalyon (SSY) yang siap bergerak ketika terjadi hal-hal yang tidak sesuai dengan skenario Unras.

Komandan Batalyon Kapa 2 Marinir, Letnan Kolonel Marinir Yudha Fahruliyan mengatakan, prajurit Yonkapa 2 Marinir selalu siap jika sewaktu-waktu ada perintah turun ke lapangan.

“Harapan kami unjuk rasa kali ini berlangsung tertib dan jika prajurit Yonkapa 2 Marinir memang harus diterjunkan ke lapangan, kami akan selalu mengedepankan sikap persuasif dan humanis dalam menangani peserta unjuk rasa,” ujarnya.

Hal ini sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Prajurit Menkav 2 Mar menggelar donor darah dalam rangka HUT TNI AL. Foto: Munawir – Menkav 2 Mar

Di hari yang sama, Resimen Kavaleri (Menkav) 2 Marinir melaksanakan kegiatan bakti sosial kesehatan donor darah di KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355 Koarmada II Ujung , Surabaya. Selasa (06/09/2022).

Kegiatan sosial ini dalam rangka Memperingati HUT ke 77 TNI Angkatan Laut tahun 2022.

Donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT ke 77 TNI Angkatan Laut tahun 2022, pelaksanaan diikuti oleh prajurit di jajaran Angkatan Laut wilayah Surabaya serta masyarakat umum.

Kegiatan Ini sebagai tindak lanjut dari perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, tentang menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat bangsa dan negara.

Tujuan dari donor darah merupakan wujud nyata kepedulian sosial dan rasa solidaritas segenap prajurit Resimen Kavaleri 2 Marinir dalam membantu ketersediaan stok darah melalui Palang Merah Indonesia Kota Surabaya. (Munawir – Menkav 2 Mar / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button