Sosial

Pemkot dan PMI Kota Tangerang Gelar Donor Darah di City Gelary

Pemerintah Kota (Pemkot) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar donor darah di City Gallery, Gedung Pemkot Tangerang, Kamis (12/8/2021). Kegiatan ini dalam rangka menyambut dirgahayu Republik Indonesia ke-76.

Kegiatan donor darah dilaksanakan selama tiga hari di beberapa kantor organisasi perangkat daerah (OPD) dengan sasaran para pegawai. Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin lansung menyumbangkan darahanya sebanyak 450 mililiter.

“Dalam rangka semangat peduli kemanusian, kami juga ingin mendorong semangat kebangsaan dalam rangka menyambut kemerdekaan kita. Kami mengajak semua lapisan masyarakat untuk mendonasikan agar apa yang kita miliki ini bermanfaat,” kata Sachrudin.

Menurut Sachrudin, donor darah akan menjadi semakin sehat dan semangat karena aliran darah lebih lancar dan darah tergantikan yang baru.

“Masyarakat saya harapan saya semangat mendonasikan darah untuk yang membutuhkan karena darah yang kita donasikan bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan dan menyelamatkan dan orang itu bermanfaat buat keluarga dan lingkungannya,” katanya.

Baca Juga:   Polantas dan Kopassus Serang Gelar Donor Darah HUT Polantas Ke-63

Salah seorang peserta vaksin lainnya, Hendriska (40) mengaku dengan berdonor darah dapat membantu sesama sehingga mereka yang membutuhkan bisa terselamatkan. “Manfaatnya banyak banget untuk kita dan bermanfaat untuk sesama dan berbuat baik untuk orang lain saya alasannya itu, kalau berguna kenapa gak kita lakukan,”ujar perempuan manis berkerudung ini.

Pemilik golongan darah A+ ini mengaku kerap mendonorkan darahnya langsung ke kantor PMI Kota Tangerang. Walaupun ini donor ketigakalinya ia mengaku bersemangat rutin seterusnya untuk mendonorkan darah bagi sesama.

“Ayo jangan takut berdonor darah, mari kita jadikan donor darah bagian dari gaya hidup sehat kita,”pungkas perempuan yang berdinas di DPAD Kota Tangerang. (Reporter: Eky Fajrin / Editor: IN Rosyadi)

Eky Fajrin
SELENGKAPNYA
Back to top button