Ratusan Marinir Kembali Dikirim Ke Donggala dan Palu, Percepatan Penangan Bencana

Foto: Dispen Kormar

Ratusan marinir kembali dikirim ke lokasi bencana di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk mempercepat penanggulangan bencana gempa dan tsumi.

Hari ini, Kamis (4/10/2018), 300 prajurit dari Pasukan Marinir 2 Surabaya di bawah pimpinan Kolonel Marinir Arinto Beny Sarana diberangkatkan dengan menggunakan pesawat Hercules C 130 A-1316 dan A-1337 milik TNI AU dari Lanudal Juanda, Sidoarjo. Pemberangkatan pasukan ini terbagi dalam tiga sorti yaitu sorti pertama 100 prajurit, sorti kedua 98 prajurit dan sorti ketiga 102 prajurit.

Sebelumnya, Rabu kemarin (3/10/2018), 91 prajurit dari Pasukan Marinir 1 Jakarta juga telah diberangkatkan untuk mendukung satuan-satuan TNI yang sudah ada Palu. Mereka diterbangkan dengan pesawat Boing A – 7308 TNI-AU dari Lanud Halim Perdana Kusumah Jakarta.

Rombongan pemberangkatan dari Jakarta ini, bahkan dipimpin langsung oleh Kepala Staf Korps Marinir (Kas Kormar) Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto yang selanjutnya akan mengemban tugas menjadi Wakil Panglima Komando Operasi (Wapangkoops) Penanggulangan Bencana di Palu dan Donggala. (Dispen Kormar)

IN Rosyadi

Jurnalis at MediaBanten.Com
Menjadi wartawan sejak tahun 1984 pada Harian Umum (HU) Kompas, kemudian mengundurkan diri pada Agustus 1999 dan menjadi wartawan harian sore Sinar Harapan pada tahun 2001 hingga tahun 2015, saat koran sore ini bangkrut. Pengalaman ini memadai untuk menjadi seorang editor yang mumpuni.

Berita Terkait