Sosial

CRD 08 Beri Paket Buka Puasa Anak Yatim dan Pengguna Jalan

Cirendong Ride Drill 08 atau CRD 08, sebuah komunitas motor di Kota Serang menggelar bakti sosial berupa memberikan paket buka puasa kepada anak yatim dan para pengguna jalan.

Alasannya, bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh keistimewaan karena setiap pahala akan dilipatgandakan. Umat muslim dianjurkan untuk memperbanyak amal baik di bulan yang penuh berkah ini.

Segala aktivitas yang bernilai ibadah akan mendapat pahala yang melimpah jika dilakukan di bulan Ramadan. Maka sebaiknya kita tidak menyia-nyiakan kesempatan yang tidak datang dua kali ini.

Hal inipun yang dilakukan Cirendong Ride Drill 08 atau CRD 08, komunitas pemotor yang bermarkas di Jalan Ahmad Yani, Kota Serang.

Dalam mencari keberkahan di bulan Ramadan, komunitas berjuluk CRD 08 menggelar bakti sosial dengan memberikan paket buka puasa kepada anak yatim dan pengguna jalan di jalan protokol tepatnya di depan RS Kencana Kota Serang, Sabtu (30/4/2022).

Selain memberikan paket buka bersama, juga dibagikan santunan bagi anak yatim piatu serta dhuafa warga Kampung Cirendong.

“Kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian serta kebersamaan kami dengan masyarakat Kota Serang. Harapan kami kegiatan sosial di bulan Ramadan ini mendapat barokah untuk kita semua,” ungkap Ketua CRD 08 Benni Achrizani kepada Poskota disela-sela kegiatan.

Benni juga menyampaikan, ucapan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada teman teman dari rekan-rekan CRD 08 yang telah mengeluarkan sedikit rejekinya untuk kegiatan amal ini.

Beni mengatakan jika kegiatan membagikan menu takjil dan silaturahmi dengan anak yatim piatu baru kali pertama dilakukan. Alasannya menurut Benni, komunitas pemotor CRD 08 baru terbentuk bentuk beberapa bulan.

“Alhamdulillah meski baru beberapa bulan terbentuk sudah dapat berbagi bersama sesama,” kata Benni.

Komunitas CRD 08, kata Benni beranggotakan sebagian besar para raider/pengendara yang pernah tinggal atau lahir di Jalan Ahmad Yani Kampung Cirendong, Kota Serang.

Tujuan dari pembentukan komunitas ini tidak lain menjalin silaturahmi dan menyatukan kembali warga Kampung Cirendong yang kini tinggal diberbagai daerah di luar Kota Serang bahkan Provinsi Banten.

“Melalui komunitas ini, kita yang sudah puluhan tahun tidak bertemu dapat berkumpul bersilaturahmi sambil touring ke berbagai daerah. Tidak hanya warga Kampung Cirendong, komunitas ini terbuka untuk penghobi motor lainnya,” tandasnya. (Reporter: Yono / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button