Olahraga

Kesti TTKKDH Gelar Milad Ke-70 di Gelora Bung Karno Jakarta

Peguron Kebudayaan Seti Tari (Kesti) TTKKDH atau Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir sebentar lagi akan memasuki milad ke 70 Tahun pada 8 Oktober 2022. Milad ke 70 tahun ini rencananya akan digelar di lapangan madya Gelora Bung Karno di Jakarta.

Persiapan terus dilakukan demi berlangsungnya milad peguron ini agar berlangsung meriah yang berbeda dari tahun sebelumnya.

Ketua DPP Kesti TTKKDH, Wahyu Nurjamil mengatakan, pihaknya terus melakukan persiapan milad TTKKDH ke 70 tahun.

“Milad ke 70 kami berupaya milad ini berbeda dari yang lain. Kami pun berupaya milad Kesti TTKKDH mengangkat ke level nasional,” ungkap Wahyu Nurjamil kepada Mediabanten.Com, Kamis (29/9/2022).

Putra Almarhum Guru Besar Kesti TTKKDH, Maman Rijal ini menjabarkan, milad ke 70 peguron ini akan dihadiri 30.000 anggota dari seluruh DPW yang ada di Indonesia dengan mengusung tema ‘Dari Banten untuk Indonesia‘.

“Kami akan menyiapkan rekor muri ritual keceran. Ritual keceran ini kita ingin mengangkat menjadi daya tarik seni budaya dan menjadi konten pariwisata di Banten,” paparnya.

Wahyu mengaku, untuk milad peguron ini tak hanya dilaksanakan di Provinsi Banten saja. Melainkan, kata dia, setiap milad akan dilaksanakan di setiap Provinsi se Indonesia.

“Milad tahun ini diadakan di Jakarta. Jadi setiap milad rencana kami akan muter ke setiap provinsi se Indonesia. Karena ini sebagai bentuk syiar dan juga organisasi setiap acara melibatkan seluruh DPW kesti TTKKDH yang ada di Indonesia,” terangnya.

“Ini menjadi bukti, bahwa dari tahun 52 sampai sekarang TTKKDH terus dikenal untuk meningkatkan marwah. Ini berkat kita kerja keras para kesepuhan dan generasi yang ada sekarang,” ujarnya menambahkan. (Aden Hasanudin / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button