Kuliner

Sambut Ramadan, Cafe Gue Cilegon Gelar Program Berbagi Takjil

Indahnya bulan suci Ramadhan sebagai bulan mulia bagi masyarakat muslim di Indonesia disambut khidmat, tak terkecuali manejemen Cafe Gue dengan menggelar program berbagi takjil.

Manejemen Cafe itu menggelar program berbagi takjil hampir setiap hari, untuk warga yang melintas di depan kedai mereka, tepatnya di Jalan Ahmad Yani No.61, Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

Puluhan menu takjil dibagikan kepada para pengendara motor, sopir angkot, tukang parkir maupun tukang becak serta warga yang melintas agar hidangan dapat dinikmati saat kumandang Adzan Magrib sebagai tanda berbuka puasa bergema.

Manejemen Cafe Gue, Bobby Mahardika, mengungkapkan program Takjil Gue tersebut rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan setiap hari sepanjang Ramadhan.

“Takjil yang kami bagikan variatif setiap harinya, isinya kurang lebih ada es buah, sirup, gorengan atau makanan buka puasa sejenisnya,” ungkap Bobby, Minggu (26/03/2023).

Katanya, melalui program tersebut diharapkan warga dapat menikmati sesuguhan yang ada dan dapat membawa manfaat spiritual melalui program berbagi ini khususnya bagi kru Cafe Gue.

Selain kegiatan tersebut, Lanjut Bobby, ada juga aktivitas sosial lainnya yang dibuat oleh tempat usahanya. Di antaranya, buka puasa bersama anak yatim dan duafa, berbagi makanan sahur dengan warga, serta lain sebagainya.

“Berhubung sahur on the road dilarang tahun ini, kami akan coba door to door berbagi makanan sahur untuk mereka yang membutuhkan,” tuturnya.

Terpisah, General Manager atau GM Gue Cafe, Rizki Irawan, mengapresiasi inisiatif dan implementasi program berbagi takjil itu.

Dia menilai, kehadiran kedainya yang membuka usaha di wilayah masyhur Kota Industri Baja ini musti menghadirkan kemanfaatan bagi warga.

Menurut Rizki yang juga Badan Pengurus Cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPC PHRI) Kota Cilegon ini, terlebih kru menemejen Gue Cafe turut menjalankan Ibadah Puasa.

“Semoga mendatangkan manfaat juga secara spiritual untuk kru yang telah mau melaksanakan kegiatan rutin berbagi ini,” ujarnya. (Iqbal Kurnia)

Editor Iman NR

Iqbal Kurnia

SELENGKAPNYA
Back to top button