Santy Ngutik: Ngobrol Bisnis Kopi Dari Hulu Ke Hilir

Hadiyanto, petani dan pemilik kebun kopi ngobrol bisnis kopi dari hulu ke hilir. (Foto: Muhammad Fadhli)

Menikmati seduhan kopi hangat dengan aromanya yang memikat, sudah jadi tradisi tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Tak hanya di Amerika dan Eropa, konsumsi bijian ini di Indonesia mengalami peningkatan di masa pandemi covid-19 saat ini.

Hadiyanto, Petani dan pemilik kebun kopi Sukajembar, Cianjur, Jawa Barat, akan tampil di program Santy Ngupi Cantik (Santy Ngutik) dengan tema ‘Ngobrol Bisnis Kopi dari Hulu sampai Hilir’, pada Senin 17 Agustus 2020 pukul 15.00 WIB di Green Valley Pavilion, Bekasi. Live streaming acara ini tayang di akun media sosial dan kanal YouTube Chossy Pratama Production, dan Santy Sings.

“Sesuai dengan nama program Ngupi Cantik, edisi kali ini benar-benar membahas tentang kopi dari hulu hingga ke hilir. Indonesia punya berbagai macam jenis kopi, dari Aceh sampai Papua,” kata Santy, Host Santy Ngutik, saat kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Jumat (14/8/2020).

Santy mengatakan, saat ini minum kopi sudah jadi bagian dari gaya hidup, dengan mengonsumsi kopi bisa meningkatkan mood, dan menjadikan lebih bersemangat hadapi kondisi pandemi saat sekarang ini.

Baca:

Daya Ingat

Menurut Santy, mengonsumsi seduhan kopi hitam tanpa tambahan apapun bisa membantu daya ingat, juga mencegah penyakit jantung, mengurangi resiko diabetes, mencegah kanker, bahkan membantu mengurangi berat badan.

Minum kopi sudah menjadi gaya hidup kekinian, sehingga semakin hari semakin merebak kedai-kedai kopi untuk tempat hangout. Salah satunya Edu Cafe di Green Valley Pavilion, Hadiyanto merupakan founder sekaligus pemiliknya.

Mengenal latar belakang sosok Hadiyanto yang saat ini berusia 67 tahun, ia lulusan Program Doktor Bidang Mining Geology pada salah universitas di Australia. Selama 30 tahun lebih ia jalani karir Goverment Official di Kementerian, dan juga pernah menjabat sebagai Presiden Direktur pada perusahaan tambang milik Brasil.

Seperti dikatakan oleh Santy, “Pada usia Pak Hadiyanto sekarang ini, Beliau tetap semangat mengembangkan usaha yang bisa membantu memberdayakan sumber daya manusia di sekitarnya. Pada edisi Ngutik kali ini, kita akan menggali kisah inspiratif beliau. Bagaimana Pak Hadiyanto yang merupakan seorang birokrat akhirnya tertarik untuk menjadi petani kopi.”

Lebih lanjut Santy mengatakan, Green Valley Pavilion berlokasi di Citra Grand, Jalan Green Valley I-10 No. 38, Kelurahan Jatikarya, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat. Kopi yang disajikan Hadiyanto di Green Valley Pavilion berasal dari hasil perkebunannya sendiri, berkonsep ‘edu cafe’, sangat menarik untuk dibahas.

Program Santy Ngutik edisi kali ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Santy yang baru saja merilis lagu berjudul ‘Rindu Terhalang Corona’ di awal acara akan tampil membawakan lagu-lagu bernuansa nasionalisme dan perjuangan bangsa.

“Pak Hadiyanto juga sosok yang memiliki hobi bernyanyi dan mendengarkan musik. Di ujung acara nanti, kita akan minta beliau tampil bernyanyi,” kata Santy.

Lagu Rindu Terhalang Corona dari Santy ada di link berikut ini, KLIK DI SINI.

(Muhammad Fadhli)

Muhammad Fadhli

Next Post

Waduh, Boeing 747 Masih Gunakan Flopy Disk 3,5 Inch Muat Data Avionik

Jum Agu 14 , 2020
Tahukah, pesawat Boeing 747-400 masih menggunakan flopy disk 3,5 inci untuk meperbarui perangkat lunaknya? Ini ditemukan peneliti keamanan penerbangan Pen Test Parner baru-baru ini yang menginspeksi maskapai British Airways 747. Tim Pen Test Partners memeriksa ruang avionik pesawat setelah maskapai ini memutuskan menghentikan penerbangan akibat pandemi Covid-19. Tim itu terkejut […]
Hadiyanto, petani dan pemilik kebun kopi ngobrol bisnis kopi dari hulu ke hilir. (Foto: Muhammad Fadhli)