Manfaat Kopi Tanpa Gula: Jaga Ingatan dan Turunkan Berat Badan

Manfaat kopi hitam tanpa gula tak hanya memberikan energi di pagi hari. Lebih dari itu, kopi hitam juga bisa Anda konsumsi untuk menurunkan berat badan. Jika Anda rutin mengonsumsi kopi hitam setiap hari, ada manfaat lain yang bisa Anda dapat.

Kopi hitam adalah kopi yang dimasak tanpa ada bahan tambahan yang lain, seperti susu, gula, dan lain sebagainya. Kopi hitam terasa lebih pahit karena tidak ada bahan tambahan gula atau susu. Namun, itulah yang membuat manfaat kopi hitam tanpa gula semakin terasa.

Dilansir dari healthifyme.com, kopi hitam tak memiliki kalori sama sekali. Dalam 8 ons kopi hitam, hanya ditemukan 4% potasium. Selain tak memiliki kandungan kalori, dalam takaran tersebut, kopi hitam juga tidak mengandung lemak, kolesterol, sodium, karbohidrat, dan gula.

Menurunkan berat badan

Manfaat kopi hitam tanpa gula adalah menurunkan berat badan. Kopi hitam memiliki kandungan chlorogenic acid. Healthifyme.com melaporkan, kandungan itu bisa memperlambat produksi glukosa dalam tubuh.

Baca:

Jadi, jika Anda mengonsumsi kopi hitam setelah makan, produksi gula dan lemak akan berkurang. Selain itu, kopi hitam juga mengandung antioksidan yang sangat berpengaruh untuk menurunkan berat badan.

Manfaat kopi hitam tanpa gula juga bisa Anda dapat jika Anda mengonsumsinya sebelum olahraga. Hal itu disebabkan karena kopi hitam bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Jumlah energi juga bisa meningkat ketika Anda mengonsumsi kopi hitam.

Perlu Anda ingat, manfaat kopi hitam tanpa gula adalah bisa menurunkan berat badan. Jadi, jangan beri bahan tambahan apapun pada kopi hitam yang Anda konsumsi. Jika Anda menambah susu atau gula, maka manfaatnya tidak bisa Anda dapatkan.

Jaga memori

Manfaat kopi hitam tanpa gula tidak hanya dipakai untuk menurunkan berat badan. Kopi hitam juga bisa memberi manfaat lain bagi kesehatan tubuh. Misal, mengurangi risiko terkena penyakit stroke, penyakit hati, dan kanker.

Tak hanya itu, manfaat kopi hitam tanpa gula yang dikonsumsi secara rutin juga berpengaruh terhadap perkembangan memori. Seiring dengan bertambahnya usia, kemampuan kognitif seseorang bisa mengalami penurunan.

Penyakit seperti demensia, penyakit parkinson, atau penyakit lain sangat mungkin dialami oleh orang-orang yang sudah beranjak tua. Mengonsumsi kopi hitam bisa Anda lakukan untuk mencegah penyakit tersebut karena kopi hitam bisa membuat saraf otak tetap aktif dan meningkatkan fungsi otak. (kontan.co.id/ IN Rosyadi)

Artikel ini dikutip utuh dari kontan.co.id. Lihat halaman aslinya, KLIK DI SINI

Next Post

Zidane: Piala Laliga Spanyol Bagi Real Madrid Untuk Anak-anak Asuhnya

Ming Jul 19 , 2020
Zinedine Zidane memberikan rasa hormat kepada anak asuhnya yang sukses mengantarkan Real Madrid juara Liga Spanyol 2019/2020. Pernyataan itu muncul jelang laga pemungkas Liga Spanyol melawan Leganes di Estadio Municipal de Butarque, Senin (20/7) dini hari WIB. “Saya pikir setiap gelar yang kami dapatkan adalah prestasi tim, para pemain yang […]
zidane pelatih real madrid
manfaat kopi hitam tanpa gula