240 Personel TNI Ikuti Penataran Pam VVIP di Gor Makorem 064/MY

penataran Pengamanan VVIP

Sebanyak 240 personel TNI mengikuti Penataran PAM VVIP di Gedung Olah Raga (GOR) Makorem 064/MY yang berlangsung tanggal 22 Juli 2019-24 Juli 2019. Penataran itu dimulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.

Danrem 064//My, Kol Inf Windiyatno dalam sambutannya menyampaikan agar personel pengamanan kedepan semakin profesional. “Saya harapkan dengan diadakannya penataran Pam VVIP , masing – masing yang terlibat pengaman nanti lebih profesional,”tegas Danrem.

“Manakala ada hal-hal yang kurang di pahami ataupun dimengerti dalam hal penataran pam VVIP ini tanyakan kepada pemateri, sehingga pada saat kita bertugas saat pengamanan di lapangan tidak ada kendala maupun cara bertindak yang salah,” katanya.

Baca:

Menurut Danrem, kegiatan pengamanan bagi pejabat negara khususnya Presiden tidak hanya dibebankan kepada Paspampres saja, akan tetapi merupakan tugas dan tanggung jawab dari TNI Polri bahkan instansi terkait lainnya.

Untuk itu, kegiatan penataran PAM VVIP agar pengamanan yang akan dilakukan bisa menciptakan situasi aman dan kondusif pada saat ada kunjungan pejabat negara, khususnyua Presiden dan Wakil Presiden. Diharapkan, ke depan, sistem pengamantan bagi pejabat negara lebih Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya). (Siaran Pers Pendrem 064/MY)

IN Rosyadi

Jurnalis at MediaBanten.Com
Menjadi wartawan sejak tahun 1984 pada Harian Umum (HU) Kompas, kemudian mengundurkan diri pada Agustus 1999 dan menjadi wartawan harian sore Sinar Harapan pada tahun 2001 hingga tahun 2015, saat koran sore ini bangkrut. Pengalaman ini memadai untuk menjadi seorang editor yang mumpuni.

Berita Terkait