HUT Ke-53 Korem, Kodim Lebak Adakan Adveture Nyaba Baduy

kodim lebak hut korem
Foto: Sofi Mahalali

Komando Distrik Militer (Kodim) 0603/Lebak menggelar Adventure Nyaba Baduy Jilid III di Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Sabtu (13/7/2019). Acara ini dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Korem 064/MY ke-53.

Turut hadir Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, Danrem 064/MY Kolonel Inf Windiyatno, Wakapolres Lebak Kompol Wendy Andrianto, Danyon Mandala Yudha, dan Danyon 12 grup 1 Kopasus.

Danrem O64/MY, Kolonel Inf Windiyatno mengemukakan, kegiatan tersebut merupakan medium silaturahmi bagi komunitas penggemar sepeda motor trail dalam mengembangkan hobi dan bakat. Danrem mengatakan, acara ini diharapkan dapat mempromosikan wisata alam, dan budaya baduy.

Baca:

Ia menyarankan, dalam melalui rute perjalanan adeventure, bagi peserta adventure yang menunggangi kendaraan yag tidak terlalu tinggi agar memilih jalan yang tidak terlalu sulit. Karena ada medan dengan air yang cukup dalam dan lumpur yang tebal. Danrem berharap kedepannya kegiatan tersebut akan menjadi kegiatan rutin tahunan.

“Saya berpesan kepada para off roader agar berhati-hati, dan tetap mengutamakan keselamatannya dari mulai titik start sampai dengan finish. Selain itu jangan lupa untuk berdoa agar medapat keselamatan,” ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi mengatakan, atasnama Pemerintah Kabupaten Lebak mengucapkan selamat datang kepada Danrem 064/MY, dan para peserta Adventure. Ia mengatakan, dalam perjalanan akan disuguhkan dengan pemandangan wisata alam dan kearipan masyarakat Baduy.

“Lebak memiliki keunikan tersendiri, kalau budayanya kita punya Baduy, dan adat kasepuhan. Wisata alamnya ada kebun teh cikuya, air panas, negeri diatas awan, dan lainnya. Semua bisa dinikmati dengan menggunaka sepeda motor,” ujarnya. (Sofi Mahalali)

Berita Terkait