Kolonel CZI Budi Titip Soal Belum Meratanya Pembangunan di Banten

Foto: Sofi Mahalali

Kolonel CZI Budi Hariswanto, mantan Komandan Korem (Danrem) 064/MY menitipkan soal belum meratanya pembangunan di Provinsi Banten kepada Danrem yang baru, Kolonel Inf Windiyanto. Soal itu dititipkan dalam acara pisah sambut Danrem yang lama dan Danrem yang baru di Markas Korem 064/MY di Kota Serang, Senin (3/12/2018).

“Ini menjadi PR kita bersama, bagaimana untuk bisa mensetarakan untuk masyarakat Banten secara keseluruhan. Khususnya di wilayah Korem 064/MY, antara Serang bagian utara dan Cilegon dengan Lebak bagian selatan dan Pandeglang bagian selatan ini masih banyak ketimpangan,” kata Kolonel CZI Budi Hariswanto dalam sambutannya.

Kolonel CZI Budi Hariswanto membeberkan tantangan di Provinsi Banten ini, memiliki dinamika yang banyak. Namun, hal tersebut bisa teratasi dengan bekerjasama. Selain itu ia mengakui, selama menjabat tugasnya ada yang belum selesai. Akan tetapi ia percaya bahwa Kolonel INF Windiyanto akan dapat menyelesaikan hal tersebut.

“Saya yakin karena saya tahu betul Pak Windi. Saya bukan sekedar teman satu angkatan, tapi saya tahu betul beliau. Saya yakin mungkin kedepan Korem kegiatannya lebih bagus dan mungkin lebih hebat lagi dari sekarang,” paparnya.

Baca: Wagub Banten Hadiri Pisah Sambut Komandan Korem 064/MY

Kolonel CZI Budi Hariswanto menuturkan, ia mensyukuri dapat bertugas di Banten. Kesan selama bertugas di Banten. Ia merasakan hubungan yang sangat erat. Baik TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah berjalan dengan baik. “Baik yang vertikal, maupun yang horizontal. Keakraban tercipta, kegiatan selalu bersama sama. Terutama keakraban TNI – Polri sangat baik sekali, saling membantu,” ujarnya.

Ia berharap, kedepan Korem 064/MY dapat membantu Pemrov Banten khususnya dalam pemerataan pembangunan. Selain itu dengan bergantinya Komandan Korem, ia berpesan Kepada Danrem Kolonel INF Widiyanto, Korem 064/MY dapat lebih ditingkatkan lagi.

Sementara Danrem 064/MY, Kolonel Inf Widiyanto mengatakan, saat ini dalam melaksanakan tugas. Pertama ia akan menyelesaikan hal yang belum diselesaikan oleh Danrem sebelumnya, dan kedua dalam rangka menghadapi Pemilu 2019. Ia akan menjaga netralitas TNI. Namun ia menilai, kinerja dari Kolonel CZI Budi Hariswanto telah dilakukan dengan sangat baik.

“Yang belum selesai akan kita selesaikan, kedua dalam rangka menghadapi Pemilu tentu akan kita jaga netralitas TNI sekuat mungkin,” ujarnya.

Danrem 064/MY Kolonel Inf Widiyanto sebelumnya menjabat sebagai Komandan Resimen Induk Kodam (Danrindam) XI/Udayana di Bandung, menggantikan Kolonel CZI Budi Hariswanto yang berpindah tugas sebagai Perwira Bantuan II (Paban II) Pengamanan Personil TNI Angkatan Darat di Markas Besar TNI. (Sofi Mahalali)

Berita Terkait