Militer

Menkav 2 Mar Gelar Serbuan Vaksin Covid 19 di Kwatu, Mojokerto

Prajurit Resimen Kavaleri 2 Marinir (Menkav 2 Mar) menggelar Serbuan Vaksin Covid 19 Mobile tahap ketiga atau booster di Balai Kelurahan Desa Kwatu, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaen Mojokerto, Rabu malam (6/4/2022).

Meski dalam bulan Ramadan, serbuan vaksin ini tetap digelar agar menjadi ladang ibadah dan sesuai program pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid 19.

Serbuan Vaksinasi Covid 19 untuk warga Desa Kwatu dan sekitarnya ini sebagai tindak lanjut perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono.

Dalam pelaksanaan ini, jajaran TNI AL dapat menjadi contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan Covid 19.

Terlaksananya kegiatan vaksinasi ini, prajurit Resimen Kavaleri 2 Marinir berkerjasama dengan prajurit Batalyon Kesehatan 2 Marinir, Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto serta instansi pemerintahan desa setempat.

Pemberian vaksinasi ini tidak hanya dari masyarakat Desa Kwatu saja, tetapi juga dari desa sekitar antara lain Desa Leminggir dan Desa Ngimbangan.

Harapanya masyarakat mendapatkan vaksinasi yang merata sehingga imunitas tubuh menjadi meningkat, aktifitas harian berjalan normal, anak-anak dapat bersekolah tatap muka dengan gurunya dan masyarakat bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan perekonomian sehari-hari.

Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Marinir), Kolonel Marinir Kakung Priyambodo hadir dalam pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid 19.

“Vaksinasi ini dilaksanakan agar masyarakat mendapatkan vaksin secara menyeluruh dan mensukseskan program pemerintah vaksinasi secara nasional. Selain itu, mewadahi masyarakat agar mempermudah mendapatkan vaksinasi di bulan Ramadhan,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi Danmenkav 2 Marinir Kolonel Marinir Kakung Priyambodo, Pasintel Danmenkav 2 Marinir Letkol Marinir Sutaryanto, Pasops Danmenkav 2 Marinir Letkol Marinir Agus Setiadi, Perwira jajaran Menkav 2 Marinir, Babinsa Desa Kwatu, Babinkamtibmas Kwatu, Kades Kwatu, Kades Leminggir, Kades Ngimbangan dan Kapus Mojoanyar. (Munawir – Menkav 2 Mar / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button