Militer

Perwira dan Prajurit Yonranratfib 2 Mar Berlatih Menembak Pistol

Seluruh perwira dan prajurit Fighte Sejati Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi (Yonranratfib) 2 Mar berlatih menembak pistol di Lapangan Tembak Pistol Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung Surabaya, Kamis (11/8/2022).

Tujuannya perwira dan prajurit tidak hanya mahir dalam menggunakan senapan, juga untuk meningkatkan profesionalisme.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Komandan Yonranratfib 2 Marinir, Letkol Mar Kuswandi bertujuan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan menembak.

Kegiatan ini sekaligus sebagai sarana dalam menjaring prajurit yang memiliki potensi untuk bisa berprestasi dalam menembak pistol.

Tentunya semua akan ditentukan dari keberhasilan dan ketepatan penembak dalam melesatkan proyektil ke sasaran.

Komandan Yonranratfib 2 Marinir menyampaikan, dibutuhkan konsentrasi yang serius agar akurasi dan perkenaan sasaran bisa tepat dan maksimal.

Ini mengingat kemampuan menembak merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki bagi setiap prajurit Korps Marinir, baik menembak senapan maupun pistol sebagai penunjang nantinya dalam penugasan.

Sehingga latihan menembak sangat perlu untuk dilaksanakan secara rutin agar naluri tempur prajurit tetap terjaga.

Menurut id.wikipedia, Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2/Marinir atau Yonranratib 2/Mar Merupakan salah satu Batalyon di jajaran Resimen Kavaleri 2/Marinir, Pasukan Marinir 2 yang bermarkas di Kesatrian Marinir Soepraptono Semarung, Ujung, Surabaya.

Batalyon ini bertugas pokok mendaratkan dan mengangkut pasukan pendarat beserta perbekalannya dari kapal – kapal penyerbu ke sasaran didarat serta mengangkut pasukan dan perbekalan yang diperlukan selama operasi – operasi lanjutan di darat.

Yonranratfib Marinir berdiri setelah terbentuknya Korps Komando Angkatan Laut Republik (KKO AL) Indonesia yang bertujuan menyiapkan kekuatan untuk melaksanakan tugas pokok sebagai pasukan pendarat amfibi dan tugas-tugas lain sebagai angkatan perang RI. (Munawir – Menkav 2 Mar / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button