Danmenkav 2 Mar Terima Kunjungan 22 Taruna Kadet AAL Angkatan 67

Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar) Kolonel Marinir Arif Handono menerima kunjungan 22 Taruna Lattek Bajra Yudha Kadet AAL Angkatan 67 Tingkat 2 Korps Marinir di ruang loby Mako Menkav 2 Mar Kesatrian Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya. Senin (25/11/2019).

Kegiatan Lattek Bajra Yudha kali ini diikuti oleh 22 Taruna AAL tingkat 2 Korps Marinir tersebut dengan Perwira Pendamping Kapten Mar Idul Saati, dengan tujuan agar dapat menambah pengetahuan dalam bidang material tempur Kavaleri Korps Marinir yang akan berlangsung selama 2 hari.

Baca:

Mengawali kegiatan Danmenkav 2 Mar memperkenalkan seluruh Pa Staf dan Dansatlak Menkav 2 Mar dilanjutkan dengan pemaparan perkembangan sejarah Kavaleri Marinir mulai awal terbentuk meliputi organisasi, personil dan material/kendaraan tempur hingga saat ini. Selain itu juga dijelaskan tugas pokok Menkav 2 Mar, yaitu untuk membina kemampuan dan menyiapkan kekuatan unsur-unsur Kavaleri guna melaksanakan operasi dalam rangka mendukung tugas pokok Pasmar 2.

Usai pengarahan, seluruh Taruna menuju ke Batalyon Kapa 2 Mar untuk mengetahui material tempur Kapa K-61 dan PTS-10 dilanjutkan ke Batalyon Ranratfib 2 Mar untuk mengetahui material tempur yaitu LVT 7A1, BTR 50 P(M) , BTR 50 PK. Pada kesempatan tersebut seluruh Taruna diberi kesempatan untuk mengemudikan ranpur dengan didampingi kru material dari tiap-tiap Batalyon. (yosafat r.haryadi/menkav 2 mar)

Berita Terkait