Pria Tewas Ditabrak Kendaraan Saat Menyebrang Tol Tangerang – Merak

Seorang pria tewas saat meyeberang jalan di ruas Tol Tangerang – Merak tertabrak kendaraan di KM 73 arah Merak, sekitar Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Rabu (17/12/2020). Akibat kecelakaan tersebut, pria tewas yang tanpa identitas mengenaskan di lokasi kejadian.

“Korban berjenis pria meninggal dunia di lokasi kejadian, sementara itu pengendara yang tidak diketahui identitasnya melarikan diri dan masih dalam pencarian,” ungkap Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Banten Kombes Pol Rudi Purnomo didampingi Kasie Lakalantas, Kompol Dodid Prastowo.

Menurut Dirlantas, korban yang tidak memiliki identitas ini ditemukan tergeletak pada lajur 1. Oleh petugas PT Marga Mandalasakti, jasad korban langsung dilarikan ke RS Sari Asih untuk dilakukan visum.

Dari hasil pemeriksaan fisik, kata Dirlantas, korban diperkirakan berusia sekitar 60 tahun, rambut pendek beruban, berkumis dan berjenggot, mengenakan kain sarung serta kaos berkerah.

“Jika ada warga yang mengenali ciri-ciri seperti itu atau merasa kehilangan salah satu anggota keluarganya, bisa langsung ke rumah sakit Sari Asih. Bisa datang ke Polda Banten atau PJR Induk Ciujung,” imbaunya.

Rudi Purnomo mengimbau warga, terutama yang tinggal di sekitar jalan tol, untuk tidak menyeberangi jalan tol. Warga diminta untuk menggunakan jembatan penyeberangan yang sudah disediakan pengelola jalan tol. Selain itu, Dirlantas juga meminta bus untuk tidak menaikkan atau menurunkan penumpang di sepanjang jalan tol karena membahayakan pengguna jalan lainnya.

“Gunakan jembatan penyeberangan yang sudah ada, begitupun dengan pengemudi angkutan umum dilarang menaikkan atau menurunkan penumpang di sepanjang jalan tol karena membahayakan,” tandas Dirlantas. (yono)

Berita Terkait