Keuangan

Resmi Digunakan, Satellite Office Kedua Kemenkeu di Kanwil DJBC Banten

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Kanwil DJBC Banten kembali meluncurkan Satellite Office di kantor. Peluncuran kedua, Rabu (13/10/2021) itu bertujuan untuk meningkatkan kinerja pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi serta mengimplementasikan The New Ways Of Working.

Kanwil DJBC Banten merupakan Satellite Office kedua yang diresmikan. Sebelumnya KPPN Bogor merupakan pilot project Satellite Office pertama yang diluncurkan tahun 2020.

Adapun fungsi dari Satellite Office, pegawai diharapkan dapat bekerja secara remote working tanpa harus menempuh perjalanan jauh menuju ke kantor utama. Pegawai Kementerian Keuangan dapat bekerja melalui Satellite Office terdekat.

Rahmat Subagio, Kepala Kantor Wilayah DJBC Banten mengungkapkan, konsep ruangan itu yakni open space untuk 30 pegawai dengan menerapkan protokol kesehatan serta dilengkapi sarana dan prasaran yang memadai.

“Kanwil DJBC Banten siap mendukung program Kementerian Keuangan dalam meningkatkan kinerja pegawai. Didalam Satellite Office Kanwil DJBC Banten disediakan ruangan kerja dengan konsep Open Space untuk 30 pegawai dengan Protokol Kesehatan. Dilengkapi sarana dan prasarana yang memadai demi mendukung kinerja selama bekerja di Satellite Office” Tutur Rahmat Subagio, Kepala Kantor Wilayah DJBC Banten, Kamis (14/10/2021).

Sementara itu, Kepala Biro Manajemen BMN Dan Pengadaan, Edy Gunawan menyatakan pentingnya Satellite Office dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja pegawai.

“Yang paling penting dan utama, Satellite Office merupakan bagian dari perwujudan kemenkeu satu khususnya dalam optimalisasi penggunaan aset bersama” ujar Edy Gunawan.

Sebagai informasi, Aacara peresmian Satellite Office turut dihadiri Kepala Kanwil DJBC Banten, Rahmat Subagio Kepala Biro Manajemen BMN dan Pengadaan, Edy Gunawan Kepala Kanwil DJP Banten. Dionysius Lucas Hendrawan dan Kepala Kanwil DJPb Banten, Ade Rohman. (Reporter: Eky Fajrin / Editor: Iman NR)

Eky Fajrin

SELENGKAPNYA
Back to top button