Rikmin Penerimaan Akpol dan Tamtama, 3 Pendaftar Dinyatakan TMS

Pendaftaran akpol tamtama

Penerimaan seleksi calon anggota Polri untuk Taruna Akpol dan Tamtama Polri sudah memasuki seleksi Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Terpadu Calon Anggota Polri Tahun Anggaran 2020, Jumat (3/7/2020).

Dari 19 pendaftar di Polres Serang, Taruna Akpol hanya ada 3 pendaftar. Sedangkan Tamtama 16 orang.

Kapolres Serang AKBP Mariyono mengatakan, Polres Serang selaku Panitia Bantuan Penerimaan (Pabanrim) di tingkat Polres telah menerima berkas 19 pendaftar.

Kapolres menambahkan, saat ini Panitia Pabanrim tengah melaksanakan Rikmin Awal berkas para pendaftar. Pemeriksaannya meliputi kelengkapan berkas pendaftaran serta ukur tinggi badan dan berat badan masing-masing pendaftar.

Baca:

“Hasil pemeriksaan rikmin dari 3 pendaftar Akpol, satu di antaranya tidak memenuhi syarat (tms) karena tinggi badan. Sedangkan pendaftar tamtama, 2 orang dinyatakan karena tidak hadir serta tinggi badan tms,” katanya.

Kapolres menegaskan, dalam pemeriksaan ini, Polres melibatkan tim eksternal. Tim eksternal berasal dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) dan Dinas Pendidikan Kabupaten Serang.

Hasil pemeriksaan rikmin dari 3 pendaftar Akpol, satu diantaranya tidak memenuhi syarat (tms) tinggi badan. Sedangkan pendaftar tamtama, 2 orang dinyatakan karena tidak hadir serta tinggi badan tms.

“Selanjutnya hasil rikmin penerimaan Taruna Akpol dan Tamtama Polri ditandatangani secara bersama-sama oleh Tim Rikmin Pabanrim Polres Serang,” tandasnya.

Kapolres menambahkan bagi pendaftar Taruna Akpol dan Tamtama Polri yang sudah dinyatakan lolos seleksi administrasi awal di Pabanrim Polres Serang, para pendaftar selanjutnya akan mengikuti tahap seleksi berikutnya di tingkat Polda Banten.

“Dalam kesempatan ini saya juga mengimbau kepada para pendaftar agar tidak mudah percaya kepada oknum yang menyatakan dapat membantu kelulusan sebagai anggota Polri. Belajar yang baik, persiapkan fisik dan juga mental yang baik, percayakan pada kemampuan diri sendiri dan satu lagi, untuk masuk Polri tidak dipungut biaya, gratis,” tambahnya. (yono)

Berita Terkait