Peringati May Day, Polres Serang dan Serikat Buruh Tanam Pohon

Foto: Yono

Kepolisian Resor (Polres) Serang menanam pohon di gedung baru Mapolres Serang di Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Jumat (20/4/2018). Penanaman pohon ini bersama para pimpinan serikat buruh dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day pada tanggal 1 Mei mendatang.

Selain Kapolres Serang, AKBP Wibowo, turut hadir Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Serang Iwan Setiawan, Ketua Pengurus Bhayangkari Cabang Serang Sofie Wibowo, seluruh perwira Polres Serang serta ratusan buruh. Pohon yang ditanam diantaranya, pohon jati serta aneka pohon buah.

“Kegiatan penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian warga buruh agar gedung baru Polres Serang ini nampak asri dan indah dipandang mata,” ungkap Ketua Serikat Pekerja Mandiri PT Indah Kiat Pulp and Paper disela-sela kegiatan.

Baca: Dishub Banten Bentuk Kelompok Masyarakat Sadar Keselamatan Lalu Lintas

Hendri mengungkapkan acara olah raga bersama dan penanaman pohon ini merupakan sinergitas buruh dan Polres Serang dan rangkaian kegiatan May Day yang nantinya akan dipusatkan di Kawasan Industri Modern Cikande. Hendri juga menjelaskan pada peringatan May Day di Kabupaten Serang, seluruh buruh sepakat tidak melakukan aksi.

“Kita rayakan peringatan May Day dengan mengadakan bhakti sosial serta panggung hiburan yang dipusatkan di satu titik yaitu di kawasan industri modern,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Serang AKBP Wibowo mengapresiasi penanaman pohon dibarengi olah raga bersama di areal gedung baru Polres Serang sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pimpinan serikat buruh terhadap Polri. Kapolres juga mendukung kegiatan-kegiatan lainnya yang akan dipusatkan di Kawasan Industri Modern Cikande.

“Atas nama pribadi dan pimpinan Polri, saya mengapresiasi penanaman pohon oleh rekan buruh. Saya juga berharap sinergitas buruh dan personil Polres Serang terus dijaga dan dipelihara untuk menciptakan suasana aman dan nyaman,” ungkap Kapolres. (Yono)

Berita Terkait