Satu Sopir Primajasa Diketahui Gunakan Sabu Saat Bawa Penumpang

Sopir Bus Primajasa diketahui menggunakan sabu, saat akan membawa penumpang di Terminal Terpadu Merak (TTM), jelang natal dan tahun baru (Nataru).

Hal itu diketahui usai BNN dan Polres Cilegon mengecek urine para supir bus, di terminal milik Kementrian Perhubungan (Kemenhub) tersebut.

“Hasil test urine supir baru satu yang terindikasi amphetamine, sejenis sabu. Hasil test urine itu memang jelas sabu,” kata Kasat Narkoba Polres Cilegon, AKP Panji Firmansyah, ditemui di sela-sela test urine di TTM, Kota Cilegon, Banten, Senin (24/12/2019).

Pihak kepolisian mengaku akan mendalami temuan rest urine tersebut, sehingga diketahui sang supir yang mengenakan celana jeans hitam, berseragam Primajasa warna hitam dan mengenakan sendal slop hitam itu kapan menggunakan narkoba jenis sabu, bersama siapa saja dan dari mana mendapatkannya.

“Masih kita dalami, interogasi, kapan dia menggunakan, kapan dia membeli, yamg pasti kami sedang introgasi awak (Supri),” jelasnya.

Hingga mendapatkan keterangan yang lebih jelas, untuk sementara supir tersebut tidak diperbolehkan mengendarai busnya. Beberapa orang yang mengenakan seragam berwarna merah dan biru, kemudian ada tulisan Primajasa dibagian belakangnya, tampak mendampingi sang supir yang tengah di introgasi.

“Sesuai dalam aturan juga kan melarang, bagi yang mabuk-mabukan dan menggunakan narkoba dilarang membawa kendaraan,” ujarnya.

Hingga berita ini ditulis, baru sekitar 20 supir bus berbagai jurusan yang melakukan test urine. Supir bus Primajasa yang mengenakan seragam warna merah pun masih dilakukan introgasi awal oleh petugas BNN dan Satnarkoba Polres Cilegon.

Dalam perbincangannya dengan petugas, dia mengaku mengenakan narkoba saat malam hari bersama beberapa rekannya. Namun tidak jelas terdengar kapan sang supir Primajasa memakai sabu tersebut.

“Saat ini masih berjalan proses interogasinya, berdasarka keterangan sementara, dia menggunakannya sebulan yang lalu,” terangnya. (Yandhi Deslatama)

Yandhi Deslatama

Berita Terkait