Sepeda Nusantara 2018 Digelar di Alun-alun Kota Serang

Foto: Pemprov Banten

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Jenderal (Purn) TNI Wiranto didampingi Gubernur Banten, Wahidin Halim, Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy dan Plh Sekda Banten, Ino S Rawiti mengikuti Sepeda Nusantara 2018 di Alun-alun Barat, Kota Serang, Minggu (12/8/2018).

Acara ini diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian acara HUT RI ke – 73 dan dalam rangka menyambut Asian Games 2018. Sebelum melepas peserta Sepeda Nusantara 2018, Gubernur Banten menegaskan. NKRI harga mati. “ Ada peran ulama, umaro, tokoh masyarakat serta para pejuang berjuang demi kemerdekaan Indonesia, oleh karena itu harus kita jaga persatuan, keutuhan, jaga Republik Indonesia secara bersama – sama dan tentunya jaga harmonisasi antar suku dan umat beragama “ kata Wahidin.

Baca: Banten Akan Menyambut Api Asian Games Dengan Atraksi Seni dan Budaya

Menurut Gubernur Banten, kegiatan Sepeda Nusantara 2018 ini merupakan suatu momentum bagi masyarakat Banten untuk menyatukan diri dalam rangka pembangunan di Provinsi Banten. Sementara itu Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menyatakan bahwa Sepeda Nusantara 2018 ini menjadi momentum untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga serta menjadi wadah bagi masyarakat untuk berolahraga bersama.

Sedangkan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan RI Jenderal (Purn) TNI Wiranto menegaskan bahwa Sepeda Nusantara 2018 bukan semata bersepeda tetapi dibalik itu ada kebersamaan dan persatuan sebagai bangsa Indonesia. (Subag Peliputan dan Dokumentasi Pemprov Banten)

Berita Terkait