News

Serahkan Formulir, Airin Rachmi Berharap PDIP Bergabung

Penyerahan formulir pendaftaran ini dilakukan oleh Airin Rachmi Diany didampingi oleh tim dan kader Golkar ke Kantor PDIP di Cikulur, Kota Serang, Rabu (1/5/2024).

Pantauan dilokasi, Airin Rachmi Diany mendatangi kantor PDIP tepat pukul 13.30 WIB dengan menggunakan baju batik kuning diserasikan dengan kerudung warna merah.

Airin Rachmi Dianny mengatakan bahwa kedatangan dirinya ke partai dengan logo Banteng Moncong Putih ini berharap bisa diusung.

“Saya berharap bisa diusung PDIP karena partai Golkar tidak bisa mengusung sendiri pada perhelatan Pilgub 2024 ini,” katanya.

Menurut Airin dengan adanya koalisi antara Golkar dan PDIP tentunya diharapkan bisa membangun kebersamaan.

“Provinsi Banten harus dibangun bersama menjadi lebih baik lagi,” kata Airin kepada sejumlah wartawan.

Oleh sebab itu, dirinya berharap pada kontestasi Pilgub 2024 nanti dirinya berharap partai Golkar bisa bersama-sama membangun Banten dengan PDIP.

“Proses mekanisme, pengambilan dan pengembalian formulir, kemudian penjaringan saya ikuti, saya mengikuti alur yang ditetapkan PDIP,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP
Ade Sumardi mengatakan pada prinsipnya penjaringan ini terbuka baik untuk internal maupun eksternal.

PDIP Banten menyatakan kalau berkas yang dikembalikan Airin Rachmi Diany sudah dinyatakan lengkap.

Sehingga, lanjut Ade Sumardi untuk selanjutnya setelah terjalin komunikasi di DPD, pihaknya kemudian akan melapor ke DPP PDIP dibawah pimpinan Megawati.

“Setelah terjalin di DPD kemudian melaporkan di DPP dan pada tanggal 31 Mei 2024 kami serahkan ke DPP, dan endingnya nanti keluar rekomendasi dari Ketua Umum (Megawati-Red),” pungkasnya.

Aden Hasanudin / Editor: Abdul Hadi

Aden Hasanudin

SELENGKAPNYA
Back to top button