News

Honda Banten Siap Keluarkan Motor Listrik Tahun 2023

PT.Mitra Sendang Kemakmuran sebagai Main Dealer Motor Honda Banten ikut serta berpartisipasi menanggapi peraturan konversi motor listrik yang diterbitkan oleh pemerintah.

General Manager PT.Mitra Sendang Kemakmuran Banten, Elfa Ridhaswara mengatakan Honda akan ikut berpartisipasi ikut serta untuk industri motor listrik karena tuntutan zaman, terlebih peraturan pemerintah kendaraan listrik.

“Kami ikut berpartisipasi terkait industri motor listrik. Namun masih nunggu tipe apa saja nanti yang akan dikeluarkan, mungkin tahun depan ada satu sampai dua tipe kendaraan listrik yang pasti kita akan berpartisipasi strategi pemerintah terkait motor listrik,”ungkap Elfa, Rabu (28/9/2022).

Elfa mengaku permintaan konsumen untuk kendaraan listrik belum ada. Meskipun ada konsumen hanya sebatas tinjauan.

“Yang datang ke dealer honda kemakmuran belum ada konsumen masih yang menanyakan motor listrik, hanya sebatas meninjau saja. Yang pasti honda berkecimpung dunia otomotif baik kendaraan konvensional maupun kendaraan listrik,” katanya.

Berdasarkan hasil survey, perubahan kendaraan konvensional menjadi kendaraan listrik pada tahun 2023. Namun perubahan tersebut lebih cepat untuk perubahan kendaraan listrik.

Oleh sebab itu, mereka akan memikirkan untuk motor listrik sesuai dengan permintaan masyarakat. Sehingga dalam kurun waktu dua tahun Honda siap mengeluarkan kendaraan listrik.

“Jadi harus dipikirkan dari mulai angka komersil nya yang sesuai dengan permintaan masyarakat dan speknya bukan kaleng-kaleng. Sehingga Performance nya juga mirip dengan motor konvensional,” kata Elfa saat ditemui di Dealer Honda Sempu.

(Aden Hasanudin / Editor: Abdul Hadi)

SELENGKAPNYA
Back to top button