Aplikasi & OS

Tampilan WhatsApp Berubah, Seiring Nama Facebook Ganti Jadi Meta

WhatsApp dikabarkan akan mengubah tampilannya setelah Facebook sebagai perusahaan induknya berganti nama menjadi Meta. Demikian dilansir cnbcindonesia.com yang dikutip MediaBanten.Com, Selasa (2/11/2021).

Nama Meta akan menggantikan Facebook dalam tampilan di platform WhatsApp. Jadi saat membuka aplikasi, bukan lagi ‘WhatsApp from Facebook’, namun akan menjadi ‘WhatsApp from Meta’ beserta logo perusahaan yang baru yakni infinity di bagian bawah layar.

Perubahaan juga terlihat pada footer setting. Nama WhatsApp from Facebook juga tidak terlihat lagi.

Menurut laporan WABetaInfo yang dikutip cnbcindonesia.com, perubahan itu terjadi pada pembaruan beta tak lama setelah perusahaan mengumumkan nama barunya minggu lalu.

Pembaruan pada aplikasi dan website juga dikonfirmasi oleh bos WhatsApp, Will Catchart. Dalam akun Twitternya dia mengatakan pembaruan akan terjadi yang menggambarkan nama baru induk usahanya.

“Selama beberapa minggu ke depan, Anda akan melihat kami melakukan pembaruan yang mencerminkan nama baru dalam WhatsApp dan website kami,” kata Will Catchcart.

Dia juga meyakinkan masalah privasi dan keamanan masih jadi prioritas perusahaan. “Dan tim kami akan bekerja untuk menjelakan untuk lebih dari dua miliar pengguna kami jika keyakinan kami pada privasi dan keamanan tetap sama”.

Selain nama itu, nampaknya tak ada yang berubah dari deretan produk perusahaan. Tetap akan ada Facebook, Instagram, serta WhatsApp yang menjadi bagian dari keluarga besar Meta.

Pendiri, Mark Zuckerberg mengungkapkan nama perusahaan Facebook terikat dengan satu produk. Itu membuat nama tersebut tidak mewakili seluruh aktivitas yang dilakukan pihaknya termasuk untuk masa depan.

“Saat ini, merek kami terkait erat dengan satu produk, sehingga tidak mungkin mewakili semua yang kami lakukan hari ini, apalagi di masa depan,” kata dia. Jadi nama Facebook hanya akan menjadi bagian dari produk perusahaan saja.

Selain nama, perusahaan itu juga mengubah bentuk logo perusahaan. Meski ada perubahan ini, struktur perusahaan tidak ada yang berubah sama sekali. (Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button