Mendagri Tito Divaksin Covid 19 dari Sinovac, Tak Ada Efek Samping

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian disuntik vaksin Covid 19, Rabu (20/1/2021), pukul 09.00 WIB di Ruang MCU, RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Selain Mendagri Tito, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), serta Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutan (Wamen LHK), diberikan suntik vaksin Covid 19 CoronaVac dari Sinovac Biotech Ltd bekerjasama Bio Farma.

“Pada hari ini hari Rabu tanggal 20 Januari 2021, Alhamdulillah kami bertiga turut melaksanakan vaksinasi di rumah sakit RSPAD bersama dengan Bapak Mendes PDTT dan juga Bapak Wamen KLH, vaksinasi telah dilaksanakan,” kata Mendagri Tito.

Usai divaksin, Mendagri Tito juga mengapresiasi tenaga kesehatan yang telah memberikan vaksinasi. Tak hanya itu, ia juga menceritakan tentang proses vaksinasi yang berjalan lancar, dan memohon doa untuk kekebalan sistem imun dalam menghadapi Covid-19.

Baca:

“Terima kasih kepada tim, karena jujur saja bagi saya tidak terasa apa-apa, canggih memang yang nyuntik, dan kondisi kita juga dinyatakan baik, dilakukan observasi, setelah itu 30 menit dinyatakan juga stabil dan mohon doanya supaya antibodinya bisa diproduksi oleh kekebalan tubuh, sehingga bisa kebal terhadap Covid 19,” tuturnya.

Meski telah menerima vaksinasi Covid 19, ia meminta semua pihak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tapi jangan lupa, tetap dalam situasi seperti ini kita menerapkan 4M, memakai masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” pungkasnya.

Setelah dua jam divaksin, Mendagri menyatakan, keadaannya sehat. Tidak ada efek samping atau gejala lain yang mengkawatirkan.

Mendagri Tito disuntikkan vaksin Covid-19 dosis pertama pada Rabu (20/01/2021). Selanjutnya, ia dijadwalkan menerima vaksin dosis kedua pada 3 Februari 2021. (Rilis Puspen Kemendagri / Barza Hasan)

Berita Terkait