Tiga Kerbau Warga Cikeusal Dibawa Kabur Dari Kandangnya

Sebanyak tiga kerbau milik Arwata warga Kampung Pasir Nangka, Desa Harundang, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang,raib dicuri maling, Jumat (11/122020). Pelaku mencuri kabur 3 kerbau saat berada di kandangnya. Kerugian akibat pencurian itu ditaksir mencapai sekitar Rp 35 juta.

Kepala Desa Harundang Kecamatan Cikeusal Uyu Wahyudin mengatakan benar ada kasus pencurian kerbau yang menimpa salah seorang warganya pagi tadi. Tiga ekor itu diambil langsung dari kandangnya yang letaknya tepat di belakang dapur rumah Arwata.

“Iya betul, ketahuannya subuh. Jadi yang punya bangun jam 04.00 mau subuhan pas cek ke kandang enggak ada kerbaunya,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (11/12/2020).

Uyu menjelaskan, ada tiga ekor yang diambil oleh pencuri tersebut. Satu biangnya atau indukannya dan dua ekor anakannya. “Tiga ekor kerbau cuma yang kecil mah baru umur sebulan gak dibawa ketemu di tol,” katanya.

Sedangkan akibat pencurian tersebut kerugian ditaksir mencapai Rp 35 juta.

“Gede bibit kerbaunya sama anaknya yang udah gede satu. Kalau biangnya mah Rp 20 juta laku seekor, anaknya Rp 15 juta lakunya. Sekitar 35 juta kerugiannya,” ucapnya.

Uyu mengaku heran dengan kejadian tersebut. Sebab selama ini sejak 12 tahun tidak pernah ada kasus pencurian hewan tersenut. “Insya Allah ronda terus digerakkan lagi,” tuturnya.

Saat ini kasus tersebut sudah dilaporkan pada pihak berwajib dan langsung akan dilakukan cek tempat kejadian perkara atau TKP. “Lapor polisi udah dari Polsek mau cek TKP,” katanya.

Kapolsek Cikeusal AKP Agus Buchori saat dikonfirmasi membenarkan adanya tindak pidana pencurian kerbau tersebut. Hanya saja, pemilik kerbau melaporkan secara resmi ke polsek. Oleh karena itu, dirinya tidak dapat memberikan keterangan lebih jauh terkait kejadian itu.

“Saya hanya diberitahu oleh Kades melalui WAG, belum ada laporan resmi. Jadi kami belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut. Walau belum ada laporan resmi anggota sudah ke TKP,” terang Kapolsek dikonfirmasi melalui telepon. (yono)

Next Post

Dishub Cilegon Akan Luncurkan BLUe, Kartu KIR Online

Jum Des 11 , 2020
Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon, akan melakukan grand launching bukti lulus uji elektronik untuk pengujian kendaraan bermotor secara online atau disebut kartu BLUe. Uji kendaraan atau biasa disebut KIR, akan diganti dengan kartu pintar yang diberi nama BLUe sebagai pengganti bukti uji kendaraan pada tahun 2020, dan berlaku di seluruh […]