Ekonomi

UMKM Ikut Meriahkan Peresmian Banten International Stadium

Sebanyak 40 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) memeriahkan peresmian Banten International Stadium (BIS). Ke-40 UMKM itu merupakan binaan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Banten.

“Stand yang disiapkan untuk UMKM sebanyak 15 stand,” kata Agus Mintono, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Banten di areal bazar BIS, Kelurahan Kemanisan, Kota Serang, Senin (9/5/2022).

Dikatakan, UMKM binaan yang ikut bazar menampilkan produk khas Banten mulai dari kuliner, batik, serta kerajinan.

“Hadirnya Banten International Stadium turut menjadi pemberdayaan ekonomi masyarakati. Nantinya tiap event diusahakan ada stand untuk UMKM,” kata Agus Mintono.

Retni Marliani, pelaku UMKM mengaku bangga dengan dilibatkan para pelaku UMKM dalam rangkaian peresmian Banten International Stadium (BIS).

“Kalau standnya gratis disediakan oleh Dinas, rasanya tentu senang dan bangga, karena ini bentuk perhatian dari Pemerintah kepada UMKM yang ada di sekitar Banten,” ujar Owner Dapur Jawara Olahan Ikan Retni Marliani.

Dia berharap dengan hadirnya BIS dapat menjadi daya tarik wisatawan yang akan berkunjung ke Banten.

Imam, warga yang hadir dalam kegiatan bazar peresmian BIS mengatakan dirinya datang lantaran ingin melihat stadion yang dimiliki oleh Provinsi Banten. “Ya ingin lihat stadion, sama ya melihat bazzar, bagus stadionnya,” katanya.

Ia juga berharap dengan adanya BIS diharapkan dapat menjadi kebanggaan masyarakat Banten, dan dapat menjadi salah satunya pertumbuhan pembangunan di Provinsi Banten.

“Harapannya ini dapat menjadi salah satu bentuk pertumbuhan pembangunan di Banten,” tandasnya. (Biro Adpim Banten / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button