Unma Banten Hentikan Perkuliahan Tatap Muka, Cegah Corona

unma banten

Universitas Mathlaul Anwar Banten mengeluarkan Surat Edaran (SE) terkait pencegahan penyebaran Covid-19. SE itu bernomor : 1-043/UNMA/III/2020.

Surat yang ditandatangani oleh Rektor UNMA Banten Abdul Gani Abullah, dikeluarkan tertanggal 15 Maret 2020. Dalam surat edaran itu menyebutkan beberpa hal.

Diantaranya kegiatan perkuliahan tatap muka diberhentikan sementara, mulai dari Senin 16 Maret sampai dengan Sabtu 27 Maret 2020.

“Para mahasiswa dipersilahkan belajar di rumah masing-masing,” ucap Rektor UNMA Banten dalam SE.

Kemudian, para dosen diwajibkan menggunakan aplikasi berbasis mobile atau internet sebagai sarana untuk menyampaikan materi perkuliahan, dan diskusi perkuliahan dengan para mahasiswanya.

“Bukti perkuliahan menghunakan aplikasi, wajib dilampirkan saat perkuliahan sudah kembali normal,” katanya.

Namun dalam surat edaran itu, Abdul Gani mengatakan, untuk pejabat struktural dan tenaga kependidikan serya staf, masuk seperti biasa.

Lanjutnya, semua civitas akademika Universitas Mathlaul Anwar diminta untuk senantiasa mejalankan perilaku hidup bersih dan sehat. Seperti mencuci tangan dengan sabun sekurang-kurangnya 20 detik.

Abdul Gani juga mengimbau, agar menghindari semua kegiatan yang melibatkan orang banyak, dan pusat-pusat keramaian. (Sofi Mahalali)

Sofi Mahalali

Berita Terkait