Wagub Banten Dampingi Presiden RI Berkunjung ke Pabrik Sepatu di Tangerang

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke PT KMK Global Sport I, Kawasan Industri Cikupa Mas, CIkupa, Kabupaten Tangerang, Selasa (30/04/2019).

Presiden Jokowi meninjau salah satu pabrik sepatu terbesar di Provinsi Banten ini sehari jelang peringatan Hari Buruh International (May Day). Presiden juga datang didampingi Sekretaris Kabinet Pratikno, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, serta Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dhakiri dan disambut Pangdam Jaya, Kapolda Banten, Kapolres Tangerang dan pimpinan PT KMK Global Sport.

Tiba di lokasi sekira pukul 11.00, Jokowi yang menggunakan baju putih langsung berkeliling ke area produksi sepatu Nike didampingi CEO PT KMK Global Sport C.K Song. Kedatangan Jokowi ke area produksi sontak saja langsung disambut antusias ribuan buruh. Tak mau ketinggalan kesempatan ini mereka langsung berebut bersalaman dan berswafoto bersama Jokowi.

Bahkan, Jokowi dengan ramah melayani para operator produksi yang minta swafoto atau selfie. Setelah sekira satu jam berkeliling area produksi, Presiden Jokowi menuju tempat makan pabrik yang biasa para pegawai melakukan makan siang.

Baca: Wagub Banten Hadiri Ratas Pemindahan Ibukota Negara di Istana Presiden

Disini, Presiden diberi menu makanan yang sama dengan para buruh oleh koki yang biasa memasak menu untuk buruh, menu yang tersedia di antaranya nasi, telur rebus, tempe, sop ayam, hingga buah salak.

Di sela makan bersama, Mantan Walikota Solo sempat berdialog santai dengan sejumlah buruh yang duduk disampingnnya. “Saya tanya udah berapa tahun kerja di sini, ada yang 20 tahun, 23 tahun, 15 tahun,” ucapnya.

Jokowi menilai dengan masa kerja yang lumayan lama, ada atmosfer atau lingkungan kerja yang ada di PT KMK itu sudah cukup baik.

“Ini memberikan sebuah atmosfer yang baik bagi karyawan, ada kliniknya, yang saya kira juga sangat bagus masukan dari karyawan,” ungkap Presiden kepada Wartawan.

Presiden juga menanyakan upah yang diterima pekerja di pabrik itu. “Gaji di sini Rp3,9 juta, sudah saya tanya langsung,” ujarnya.

Jokowi juga mengaku menyukai menu makanan yang diberikan kepadanya. Menurut Jokowi, menu tersebut enak dan bergizi.

“Makan siang tadi ada telor, tempe, sayur. Secara gizi dan nutrisi untuk saya sudah sangat bagus. Makannya juga enak,” tuturnya. (Subag Peliputan dan Dokumentasi Biro ARTP Pemprov Banten)

 

Next Post

Polda Banten Gelar Silaturahmi Dengan Insan Pers

Sel Apr 30 , 2019
Kepolisian Daerah (Polda) Banten mempererat silaturahmi dengan insna di Taman Love Polda Banten, Selasa (30/4/2019). Silaturahmi ini dihadiri Wakapolda Banten, Brigjen Pol Tomex Kurniawan yang mewakili Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi dian Kabid Humas, AKBP Edy Sumardi. Wakapolda Banten, Brigjen Pol Tomex Kurniawan mengatakan ini sebagai kesempatan untuk bersilaturahim, baik […]