Wagub Banten Hadiri Pelantikan Ketua ISSI Banten

Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy menghadiri Musyawarah Provinsi dan Pelantikan Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Banten Masa Bhakti 2021-2025. Pelantikan dilaksankan di Hotel Horison Ultima Ratu Serang, Kota Serang, (Kamis,7/1/2021).

Wagub mengucapkan selamat kepada pengurus ISSI Banten yang baru saja dilantik.

“Dengan dilantiknya pengurus ISSI Banten ini, kami berharap dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah, untuk menguatkan potensi prestasi olah raga bersepeda di Provinsi Banten. Kami Pemprov Banten pada saat ini sedang membangun fasilitas kawasan olah raga (Sport Center),tahap pertama ini pembangunan stadion, mungkin kedepan saya akan mengusulkan khusus untuk balap sepeda”, ujar Wagub.

Baca:

Wagub juga mengharapkan kepada pengurus ISSI Banten selain merancang program-program untuk meningkatkan prestasi, sekaligus untuk mengemas agar masyarakat mencintai olah raga bersepeda.

Selain itu Wagub mengharapkan kepada Kadis Pemuda dan Olahraga bersama Koni Banten untuk bersinergi bersama ISSI Banten untuk merancang program-program kedepan.

Sementara Ketua ISSI Banten Andiara Aprilia Hikmat mengatakan, akan bekerja secara optimal bersama pengurus ISSI Banten, untuk mencetak atlit-atlit sepeda yang berprestasi untuk Provinsi Banten.

Selain itu, ISSI Banten akan bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga untuk mempersiapakan PON tahun 2021 di papua.

ISSI didirikan yang bertepatan dengan hari kebangkitan nasional Indonesia pada tanggal 20 Mei 1956 di Kota Semarang. Setelah terbentuknya ISSI, terbentuklah macam – macam organisasi lainnya untuk olahraga balap sepeda.

ISSI sendiri terinspirasi dari kota Semarang yang menjadi pusat olahraga balap sepeda di Indonesia.

Dari sana muncul yang namanya ROSBADT yang mendahului niatan atau tujuan ISSI dalam mengumpulkan seluruh organisasi balap sepeda yang ada di Indonesia.  (Rilis Biro Admin Pemrov Banten/ IN Rosyadi)

Berita Terkait