Wagub Banten Hadiri Pelantikan Pengurus Golf di Tangerang

Wagub Banten dan Golf Indonesia

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy menghadiri pelantikan Pengurus Daerah Persatuan Golf Indonesia (PGI) Banten di Modern Golf & Country Club, Kota Tangerang, Minggu (15/3/2020). Kepada pengurus terpilih, Andika meminta agar mampu mencetak atlet golf berprestasi yang dapat mengharumkan nama Banten di kancah golf Nasional maupun Internasional.

“PR pengurus baru adalah bagaimana mampu mencetak atlet golf Banten yang berprestasi di Nasional. Syukur-syukur Internasional,” kata Andika.

Dikatakan Andika, Pemprov Banten siap mendukung upaya PGI dalam upaya tersebut, baik melalui KONI (Kesatuan Olahraga Nasional Indonesia) Banten maupun secara kebijakan sesuai dengan kewenangan. “Kami bersama DPRD sepakat untuk mendorong penciptaan generasi muda yang berprestasi di semua bidang, termasuk di olahraga seperti golf,” lanjutnya.

Ketua Pengda PGI Banten terpilih, Sahruji, sebelumnya mengakui jika pihaknya akan memprogramkan pencetakan atlet golf muda di Banten. “Kami akan merancang rekrutmen hingga pelatihan dalam upaya mencetak atlet golf muda berprestasi yang akan membawa nama Banten,” katanya.

Baca:

Minta Dukungan

Terkait itu, kata Sahruji, pihaknya meminta dukungan dari semua stake holder golf di Banten, mulai dari pemda, DPRD, induk organisasi olahraga hingga pehobi golf. “Utamanya kami mohon dukungan dari masyarakat Banten dalam upaya mencetak atlet tersebut,” imbuhnya.

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar PGI Antoni Chandra yang hadir melantik Pengda PGI Banten mewakili Ketua Umum PB PGI, Murdaya Widyawimarta mengakui, jika olahraga golf belum sepopuler olahraga lainnya di kalangan masyarakat umum. Oleh karena itu, dia mengaku, pihaknya bersama pengda-pengda saat ini tengah gencar mensosialisasikan golf di kalangan anak muda sebagai bibit atlet.

“Mungkin karena imejnya golf itu sebagai olahraga yang mahal. Padahal sesungguhnya sebagai olahraga prestasi tak kurang pentingnya golf ini sebagaimana olahraga-olahraga prestasi lainnya,” kata dia.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Banten Andra Soni, Wakil Ketua DPRD Banten Fahmi Hakim dan Ketua KONI Banten Rumiah Kartoredjo. (Tim Media Wagub Banten / IN Rosyadi)

Berita Terkait