Wagub Minta Rugby Banten Daftar Ke KONI

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mendorong olahraga rugby terdaftar di Komite Olaharaga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten dan mengenalkan olahraga tim tersebut ke masyarakat di Provinsi Banten.

Demikian disampaikan Andika Hazrumy usai melantik pengurus persatuan rugby union indonesia (PRUI) Provinsi Banten, di Pendopo Gubernur Banten, Senin (26/8/2019).

Andika mengatakan rugby merupakan olahraga yang cukup populer di dunia, namun tidak sepopuler sepak bola. Padahal beberapa atlet rugby asal Banten telah meraih prestasi di event tingkat nasional.

Andika ingin melalui kepengurusan PRUI kali ini dapat mendaftarkan rugby Banten di KONI sehingga potensi atlet yang selama ini kurang mendapatkan perhatian, akan diberikan bimbingan yang optimal untuk dapat memgharumkan nama Provinsi Banten ditingkan regional bahkan Internasional.

Baca:

Mengenalkan Rugby

“Untuk itu, menjadi tugas pengurus PRUI Banten periode 2019-2022 yang baru dilantik untuk mengenalkan olahraga rugby di Provinsi Banten. Sebagaimana kita ketahui bersama, rugby adalah salah salah satu cabang olahraga eksebisi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jawa Barat. Untuk mensukseskan eksebisi di (PON) XIX mendatang PRUI Provinsi Banten agar melakukan sosialisasi Rugby,” ujar Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy

Andika meminta KONI Provinsi Banten dapat memaksimalkan pembina para atlet rugby, sehingga diharapkan team rugby Banten dapat mendulang prestasi khususnya dievemt PON XIX mendatang. Terkait dengan sarana olahraga terpadu, Pemerintah Provinsi Banten akan melanjutkan pembangunan Sport Centre Provinsi Banten mulai Tahun 2018.

Andika mengatakakan pentingnya pembangunan sport center guna memberikan sarana olahraga yang baik kepada masyarakat, dengan menyediakan sarana olahraga terpadu untuk penyelenggaraan event-event tingkat nasional dan internasional.

“Selain upaya meningkatkan prestasi atlet Banten pada ajang nasional maupun Internasional, Pembangunan sport center diharapkan terhadap juga pertumbuhan dapat memberikan dampak ekonomi kawasan dan pertumbuhan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PRUI Provinsi Banten, Ananda mengungkapkan dibawah kepengurusannya akan mendaftarkan cabang olaharaha rugby di KONI Provinsi Banten. “Yang pertama yang harus kami lakukan adalah mendaftarkan olahraga ini di KONI Banten terlebih dahulu, agar pembinaan para atlet dapat berjalan dengan maksimal,” ujar Ananda

Tantangan selanjutnya, kata Ananda pihaknya akan memasyarakatkan olaharga yang berasal dari Inggris tersebut, lantaran hingga saat ini khususnya di Provinsi Banten rugby tidal terlalu dikenal. “Ini kan olaharaga yang mengutamakan team work dan sportifitas, jadi saya optimis olaharaga ini dapat diterima di masyarakat,” pungkasnya. (Siaran Pers Tim Media Wagub)

Next Post

Wagub Banten: BUMD Agrobisnis Untuk Stabilitkan Pasokan dan Harga Komoditas

Sen Agu 26 , 2019
Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Agrobisnis yang akan dibentuk Pemprov Banten didorong berinteteraksi langsung dengan petani, usaha tani, kelompok tani untuk mengembangkan sistem distribusi komoditas pertanian yang pada akhirnya memelihara stabilitas harga dan pasokan bagi masyarakat. Pembentukan BUMD Agrobisnis itu sudah termuat dalam revisi RPJMD 2017-2022 yang telah disetujui DPRD […]
Andika Soal BUMD Agrobisnis