Walikota: SDM di Kota Serang Masih Tertinggal Dibandingkan Daerah Lain

Walikota Serang Syafrudin mencanangkan akan membangun sumber daya manusia (SDM) dari segi pendidikan formal maupun nonformal. Demikian dikatakan Syafrudin saat ditemui usai menghadiri acara Reuni SPG Muhamadiyah angkatan 1980 – 1991 di Gedung Galanggang Remaja (GGM) Maulana Yusuf, Kota Serang, Rabu (23/1/2018).

“SDM kota Serang jauh masih tertinggal dibanding kabupaten/kota lain. kita (Pemkot Serang) tentunya sesuai dengan visi dan misi yakni membangun peradaban. kami akan tingkatkan pembangunan SDM untuk di Kota Serang dimulai dari sisi pendidikan,” ujar Syafrudin yang merupakan alumni SPG Muhammadiyah.

Syafrudin mengatakan, untuk keterlibatan para guru dari alumni SPG Muhammadiyah sendiri, sudah jelas dibutuhkan perannya. Ia berharap para guru yang ada di wilayah Kota Serang ini untuk bisa memicu para muridnya lebih giat dalam belajar.

Baca: Akses Jalan Gedung SMKN 7 Ditutup Pagar, Ombudsman Banten Cari Jalan Lain

“Untuk di kawasan kumuh yang ada di kampung-kampung seperti di Kasemen, dan Walantaka Itu bisa sama-sama ditingkatkan pendidikannya. Sehingga SDM di Kota Serang ke depan sudah tidak ada lagi yang buta huruf,” katanya.

Sementara Arif Tahri, selaku ketua pelaksana kegiatan reuni mengatakan, dalam kegiatan ini pada akhirnya telah terbentuk sebuah wadah yakni Paguyuban Kampus Hijau. Adapun untuk keanghotaannya sendiri 90% (persen) merupakan para pendidik atau guru mulai dari TK, SD, SMP, SMA, dan Dosen

“Insya Allah kita semua bertekad untuk bersama-sama lebih berkiprah lagi dalam dunia pendidikan. Hal ini guna meningkatkan kompetensi baik guru maupun murid dalam hal pendidikan akhlak guna menjadikan Kota Serang yang berakhlakul karimah,” ujar pria yang kini menjabat sebagai ketua Paguyuban Kampus Hijau. (Sofi Mahalali)

Berita Terkait