Walikota Serang Dilantik Jadi Ketua Mabicab Pramuka Kota Serang

Walikokata Serang, Syafrudin dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Serang periode 2019-2024.

Pelantikan tersebut dilakukan Kwarda Provinsi Banten, Mohammad Masduki di Halaman Setda Kota Serang, KSB, Kota Serang, Senin (2/11/2019).

Syafrudin mengatakan, menurunnya minat generasi muda pada gerakan Pramuka dan tak jarang beralih pada kegiatan yang kurang bermanfaat. Di antaranya penyalahgunaan obat-obatan, perkelahian, kurang taat pada hukum, serta meningkatnya penggunaan kekerasan ketika menyelesaikan permasalahan.

“Persoalan tersebut merupakan tantangan bagi pengurus gerakan Pramuka saat ini,” katanya.

Klata Syafrudin, guna meminimalisir kenakalan remaja Kota Serang, Gerakan Pramuka harus menjadi kegiatan ekstrakurikuler wajib di sekolah. Namun ia menyadari, hal itu bukan sesuatu yang mudah, apalagi mengembalikan kejayaan Pramuka.

“Agar generasi muda Kota Serang dapat aktif di kegiatan-kegiatan yang positif. Kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas dari segenap jajaran kepengurusan yang ada, menjadi kunci kemajuan gerakan Pramuka kedepan,” katanya.

Ketua Kwarda Banten, Mohammad Masduki mengatakan, bagi pengurus Pramuka Kota Serang yang baru dilantik, diharapkan dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pengurus Pramuka. Sebab, berbicara soal sejarah gerakan pramuka, merupakan sebuah kebanggaan bagi kita.

“Betul apa yang dikatakan Walikota Serang. Saat ini gerakan pramuka sedikit menurun, namun kedepan diharapkan dapat lebih maju lagi,” katanya. (Sofi Mahalali)

Sofi Mahalali

Jurnalis at MediaBanten.Com
Sebelum meraih S1 di Unma, telah bergabung dengan MediaBanten.Com tahun 2017. Setelah meraih S1 jurusan Jurnalistik, dia tetap bertahan dan mengembangkan kemampuan dan keahliannya di bidang jurnalistik di sini. Kegigihannya mulai menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas.
Sofi Mahalali

Berita Terkait