Walikota Serang Lantik Pengurus Karang Taruna Periode 2019-2024

Walikota Serang Syafrudin  melantik pengurus Karang Taruna Kota Serang periode 2019-2024 di Gedung Gelanggang Remaja (GGR) Ciceri, Kota Serang, Kamis (4/4/2019). Dalam kegiatan tersebut diadakan pula santunan 1.000 anak yatim.

Walikota Serang Syafrudin mengucapkan selamat atas dilantiknya para pengurus Karang Taruna Kota Serang. Ia berharap, dalam kepengurusan yang baru ini, dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota serang, khususnya dalam program-program dibidang sosial.

“Oleh karena itu kami berharap dinas terkait dan stakeholder yang lain dapat membantu program Karang Taruna. Hal itu tentunya agar kerja dari Karang Taruna dapat berjalan dengan baik,” ujarnya seusai melantik.

Syafrudin mengatakan, tahun ini pihaknya akan mengundang pengurus karang taruna dan stakeholder yang ada di Kota Serang untuk membahas peningkatan sarana dan prasarana kepemudaan. Untuk bantuan anggaran sendiri akam disesuaikan terlebih dahulu.

Baca: Gubernur Banten Perintahkan Atasi Kemacetan Di Seputar Pasar Baros

Sementara Ketua Karang Taruna Kota Serang, Abiem Kusnudin mengatakan, dalam program kerja di kepengurusannya ini tidak hanya akan menggandeng Disparpora dan Dinsos Kota Serang saja. Tetapi pihaknya pun akan bekerjasama dengan OPD yang lain di Kota serang, seperti Dinas kesehatan, dan bekerjasama dengan pihak perusahaan untuk mengurangi angka pengangguran.

“Kita berharap, selain memiliki keahlian dan keterampilan. Di Kota serang ini kan banyak perusahan-perusahaan, kita akan coba hantarkan para pemuda untuk bekerja diperusahaan,” katanya.

Sekertaris Karang Taruna Provinsi Banten Gatot Yan S mengatakan, pelantikan ini merupakan sebuah bentuk atas bukti bahwa panji-panji Karang taruna akan selalu berkibar. Ia menilai, Karang Taruna di Kota Serang sudah sangat bagus. Hal itu dilihat dari dukungan dari Walikota dan Stakeholder yang lain dapat terlihat. “Harapan kami, Kota Serang menjadi roul model pengembangan Karang Taruna di Provinsi Banten,” ucapnya.

Gatot mengatakan, dengan ciri di daerah perkotaan. Maka sarannya agar di Kota serang ini fokusnya terhadap pengembangan generasi muda, dan permasalahan sosial di Kota Serang. “Kenakalan remaja, kemudian tingkat kerawanan sosial. Ini menurut saya yang harus menjadi perhatian teman-teman yang ada di Kota serang,” katanya. (Sofi Mahalali)

Berita Terkait