Wagub Banten Optimis APM Equestrian Centre Jadi Venue Olimpade 2032

Wagub Banten Andika Hazrumy optimis APM Equestrian Centre di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang menjadi venue cabang olahraga berkuda pada Olimpiade 2032. Sebab tahun itu Indonesia mengajukan diri sebagai tuan rumah Olimpiade itu.

“Kami optimis APM Equestrian Centre ini siap menjadi arena berkuda di Olimpiade 2032,” kata Andika usai meninjau APM Equestrian Centre di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (25/7/2020). Andika didampingi Ketua National Olympic Comittee (NOC) Raja Oktohari dan Ketua Umum PP Pordasi (Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia) Triwatty Marciano.

Menurut Wakil Gubernur Banten, fasilitas APM Equestrian Centre sudah berstandar internasional sebagai arena olahraga berkuda. “Sekarang ini luas seluruhnya mencapai 9 hektar, dan tadi saya dapat informasi bahwa masih akan dilakukan perluasan-perluasan dan peningkatan-peningkatan,” imbuhnya.

Andika berharap keberadaab APM Equestrian Centre di wilayah Provinsi Banten dapat mendorong terciptanya atlet-atlet berkuda yang berprestasi dari Provinsi Banten.

Baca:

Bukan Mustahil

Raja Oktohari, Ketua National Olympic Comitte (NOC) mengatakan, mimpi Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 bukan sesuatu yang mustahil terwujud.

“Terlebih ini pemerintah dalam hal ini Pemprov Banten dimana arena ini berada, melalui Pak Wagub sudah menunjukkan dorongannya,” ujar Okto mengapresiasi Andika.

Sedangkan Ketua Umum kjPP Pordasi, Triwatty Marciano berjanji menggiatkan pembinaan prestasi olahraga berkuda. Peningkatan itu melalui pelatihan dan perlombaan. “Tentu saja sekarang ini kita masih akan terus dengan menerapkan protokol kesehatan kaitannya dengan Pandemi Covid 19,” katanya.

APM Equestrian Centre milik Yayasan Pendidikan Adria Pratama Mulya yang menyediakan sekolah berkuda profesional pertama di Indonesia. APM Equestrian Centre pernah ditunjuk sebagai venue Asian Games mengingat kelengkapan fasilitasnya yang bertaraf internasional tersebut.

APM Equestrian Centre terletak di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, dan sudah teruji dengan berbagai event berkuda profesional yang sering digelar. Namun, pada Asian Games 2018 lalu arena ini bukan didaulat khusus venue equestrian, tetapi sebagai venue modern pentathlon.

Modern pentathlon merupakan gabungan dari lima olahraga sekaligus. Yaitu anggar, renang gaya bebas, berkuda palang rintang, menembak, dan lari lintas alam. (Tim Media Wagub Banten/IN Rosyadi)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Next Post

Bengkel Mobil Terbakar Hebat, Menyambar Fly Over Merak

Sab Jul 25 , 2020
Sebuah bengkel mobil di Lingkungan Sukajadi, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Banten, sore tadi sekitar pukul 17.40 wib terbakar hebat. Kobaran api dari bengkel itu menyambar bagian jembatan fly over Merak, yang berjarak beberapa meter saja dari pintu masuk Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak. Tiga mobil pemadam kebakaran (Damkar) diterjunkan […]
optimis venue olimpiade 2032