Yonkes 2 Mar Siapkan Antisipasi Bencana Nasional

Batalyon Kesehatan (Yonkes) 2 Mar menggelar apel kesiapan mengantisipasi bencana nasional dan pergantian musim.

Apel gelar kelengkapan personel dan material kesenjataan dipimpin Danyonkes 2 Mar, Mayor Laut (K) dr. Abdul Haris di lapangan Cobra Yonkes 2 Mar Kesatrian Soetedi Senaputra Karang Pilang, Surabaya, Kamis (19/12/2019).

Danyonkes 2 Mar mengatakan, apel ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesiapan prajurit Yonkes 2 Mar dalam rangka menanggulangi bencana alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi, terlebih lagi dari musim kemarau ke musim hujan.

Kesiapsiagaan dan kecepatan bertindak dalam rangka membantu penanggulangan bencana tersebut mutlak diperlukan.

Yonkes 2 Mar menyiapkan Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) guna memberikan pelayanan kesehatan terhadap korban bencana sekaligus memberikan perkuatan fasilitas kesehatan di daerah bencana dan tidak menutup kemungkinan juga mengalami kerusakan akibat bencana.

Danyonkes 2 Mar menekankan agar mewaspadai bahaya keberadaan ular cobra di lingkungan Batalyon maupun di rumah. Karena itu, seluruh personel diperintahkan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Mengakhiri apel gelar tersebut, Danyonkes 2 Mar beserta Perwira staf Yonkes 2 Mar meninjau pasukan serta sarana dan prasarana untuk menanggulangi bencana yang dimiliki Yonkes 2 Mar. (yosafat RH/menbanpur 2 mar)

Next Post

Warga Sinis Pada Rencana Dishub Kota Serang Tertibkan Trayek Angkot

Jum Des 20 , 2019
Sejumlah warga Kota Serang menanggapi sinis rencana Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang yang sesumbar akan menertibkan angkutan dalam kota (angkot). “Sejak Kota Serang masih bergabung dengan Kabupaten Serang, rute angkot tidak pernah beres, tidak pernah tepat sesuai trayek. Cuman omongan manis pejabat doang,” kata Firman, warga Curug, Kota Serang, Kamis […]