Olahraga

17 Tim Ikuti Kompetisi e-Sport dari IESPA Banten Untuk Fornas VI

Sebanyak 17 tim mengikuti kompetisi yang diadakan Indonesia Esports Association (IESPA) Banten untuk Seleksi Fornas VI . Nantinya, tim yang keluar sebagai juara berhak mewakili Provinsi Banten dalam kompetisi di tingkat nasional.

Kompetisi esport ini diselenggarakan secara hybrid pada 18-23 April 2022 di Sultan TV Center, Kota Serang. Kompetisi ini disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube SultanTV.

Terdapat dua game yang dipertandingkan, diantaranya PUBG Mobile dan Mobile Legend. Para juara mendapatkan medali, sertifikat dan uang pembinaan, dengan total hadiah jutaan rupiah.

“Pada seleksi kali ini, pihaknya mencari juara PUBG Mobile dan Mobile Legend untuk diikutsertakan pada Fornas,” ucap Ketua Harian IESPA Banten, Bahroji, Selasa (19/4/2022).

Tidak hanya itu saja, kompetisi tersebut juga sekaligus menjadi ajang seleksi yang akan mewakili Provinsi Banten di ajang Fornas (Festival Olahraga Rekreasi Nasional) VI yang diselenggarakan di Palembang.

Diketahui, FORNAS merupakan gelaran multi-event cabang olahraga rekreasi setiap 2 tahun sekali yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI).

Bahroji mengatakan, antusiasme masyarakat dalam kompetisi esport ini sangatlah tinggi.

“Antusias masyarakat cukup tinggi, karena game elektronik ini bisa menjadi karir mereka, dulu banyak yang beranggapan main game hanya buang-buang waktu, namun dengan adanya wadah ini, mereka bisa jadi atlet dan mengembangkan bakat mereka,” ucap pria yang kerap disapa Aji ini.

Ketua IESPA Provinsi Banten, Ucu Nur Arief Jauhar mengatakan, dengan adanya kompetisi ini, diharapkan bisa menjaring dan membina atlet esport terbaik dari Banten.

“Melihat hype esport di Indonesia saat ini merupakan momentum yang tepat bagi kami untuk melahirkan atlet kebanggaan Banten,” katanya. (Rilis IESPA Banten / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button