Sepabola

Branko Ivankovic Akui Kekuatan Garuda di Kualifikasi Piala Dunia

Branko Ivankovic, pelatih Timnas China mengakui kekuatan Timnas Indonesia sebagai tim kuat menjelang pertandingan dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga di Stadion Qingdao Youth Football, Selasa (15/10/2024).

Hal itu diucapkan lantaran Garuda Muda diperkuat pemain Liga Belanda dan Liga Belgia yang membuat Timnas Indonesia semakin disegani.

Walau begitu, Timnas China ini berupaya untuk merebut poin, termasuk pada tujuh pertandingan tersisa supaya bisa mereka menjaga harapan mereka untuk lolos ke Piala Dunia 2026 mendatang.

“Tentu saja lawan kami selanjutnya adalah Timnas Indonesia. Indonesia adalah tim yang kuat. Kami tahu mereka mempunyai pemain yang bermain di Liga Belanda dan Liga Belgia,” tandasnya.

Pelatih berusia 70 tahun itu menyampaikan tujuannya berada di posisi keempat teratas, lolos ke babak selanjutnya dari kompetisi.

“Dan yang pastinya adalah kami bisa melaju ke Piala Dunia 2026,” tuturnya.

Bahkan, Timnas China saat ini berada di posisi juru kunci klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 tanpa mempunyai poin dari tiga pertandingan.

Mereka harus mengakui kekalahan beruntun dari Jepang dengan skor 0-7, Arab Saudi 1-2, dan terakhir 1-3 Australia.

Sementara itu, sejumlah media China melaporkan jelang pertandingan melawan Garuda Muda yang dinilai banyak menyinggung soal keberadaan pemain naturalisasi keturunan Belanda.

QQ News, salah satu media China menyebut Timnas Indonesia dituding sebagai tim kedua Belanda. Menurut mereka, China cukup kesulitan mengimbangi tim Garuda.

“Mereka mempunyai banyak pemain utamanya dari Liga Belanda, dunia luar bahkan menyebut Timnas Indonesia sebagai tim kedua Belanda,” tulis mereka.

Editor: Abdul Hadi

Abdul Hadi

Back to top button