Musik

Aden AnB Persembahkan Lagu “Untukmu Ibu” Di Hari Kelahiran Ibunya

Aden AnB, penyanyi Sukabumi mendedikasikan sebuah lagu untuk ibunya tepat di hari kelahirannya tahun ini. Lagu tersebut berjudul Untukmu Ibu, kata Aden AnB, Jumat (15/10/2021).

Aden AnB berasal dari Kampung Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Saat ini ia mengembangkan karir musiknya di Kota Sukabumi. Aden AnB dikenal sebagai pelantun lagu-lagu religi.

Namun ia juga kerap melahirkan karya-karya lagu pop universal yang sarat dengan pesan moral dan edukatif, seperti lagu Untukmu Ibu yang ia rilis pada 10 Oktober 2021 di kanal YouTube Aden Music Channel.

Aden AnB mengatakan, lagu Untukmu Ibu sudah ditulis pada waktu lumayan lama, terinspirasi dari ibu kandungnya dan ibu di seluruh dunia yang sudah berjasa untuk anak-anaknya. Lagu tersebut bercerita tentang perjuangan yang sangat luar biasa seorang ibu untuk anaknya, yang selalu ada dalam kondisi apapun untuk anaknya. Juga bercerita tentang ucapan terimakasih dan doa seorang anak untuk ibunya.

“Pesan Aden melalui lagu Untukmu Ibu, jangan kita sampai melupakan jasa ibu yang sudah bersusah payah membesarkan dan merawat kita sampai dewasa. Jangan lupa untuk selalu mendoakan kebaikan untuk ibu dan jangan lupa berbalas budi untuknya. Sosok ibu sangat luar biasa, tiada bandingannya, seperti yang Aden tulis dalam lagu Untukmu Ibu,” kata Aden AnB.

Aransemen vokal hingga mixing dan mastering lagu Untukmu Ibu dikerjakan Aden AnB di studio AMA Productions, digarap dalam genre akapela. Alasan Aden AnB menggarapnya dalam genre tersebut karena sebelum menjadi penyanyi solo, awalnya ia berangkat dari akapela nasyid.

Baca Juga:   Beredar Video, Walikota Cilegon Jadi Vokalis Band Forkopimda

Selain itu Aden AnB ingin memotivasi anak-anak muda untuk berjuang bersama membesarkan lagu nasyid, salah satunya dengan genre akapela.

“Alasan utamanya lagu Untumu Ibu digarap dalam genre akapela karena Aden memang sangat suka mengaransemen lagu dalam genre akapela. Menurut Aden, lagu Untukmu Ibu cocok juga dibawakan dengan genre akapela. Insyaallah, bisa menjadi sample atau koleksi untuk anak-anak yang sering menyanyikan akapela. Planning ke depannya, lagu Untukmu Ibu juga akan dibuat dengan iringan musik,” kata Aden AnB.

Sebelumnya, Aden AnB juga telah merilis album lagu Cinta dan Asa, berisi lagu yang berjudul: Cinta dan Asa, Inilah Aku, Kekasih Sejati, Is Allah, Ya Rosul, Ayo Mengaji, dan Sang Pemikir dan Pejuang, album tersebut dirilis pada 1 Mei 2016.

Selain itu Aden AnB juga telah merilis beberapa singel berjudul; K.H. Ahmad Sanusi – OST Film Sang Pemikir dan Pejuang (30 Juli 2017), Ana Uhibbuki Fillah (2 Oktober 2018), Mama Papa (10 Oktober 2019), Selalu Untukmu – OST Film Secercah Mentari Pagi (10 Oktober 2020), dan Foreman For Truly Man – Theme Song Foreman Skincare (17 April 2021).

Baca Juga:   Prima Founder Records Luncurkan Lagu Mimi Mintuno

Aden AnB bukan sekadar penyanyi rekaman, tapi juga penyanyi yang aktif tampil di atas panggung. Menurutnya, pandemi yang terjadi saat ini sangat memberi pengaruh bagi dunia hiburan.

“Saran Aden untuk pemerintah, di masa pandemi support kami, salah satunya dengan memberi ruang dan fasilitas untuk kami berkarya. Jika belum bisa maksimal secara offline, mudahkan kami berkarya secara online,” kata Aden AnB.

Aden AnB mengucapkan terimakasih untuk orang-orang yang sangat berjasa baginya sehingga tetap bisa berkarya sejauh ini. Aden AnB mendoakan, semoga Allah SWT membalas kebaikan kita semua.

Untuk karya lagu terbaru Untukmu Ibu, secara khusus Aden AnB mengucapkan terimakasih banyak untuk Sahabat Aden di seluruh Indonesia dan nusantara, juga untuk timnya di AMA Productions; Insan, Merlinza, Hasna, Luthfi, dan Algi, serta untuk videografernya di Afdhal Saf Photography, Ermansyah Putra (ESP, Kreatifku), Muhammad Fadhli (Diatunes Management), dan IslamicTunes Community. (Penulis: Muhammad Fadhli / Editor: Iman NR)

Baca Juga:   Azizah Maumere Tembangkan Mimpi Terindah Berformat Dolby Atmos

Muhammad Fadhli

SELENGKAPNYA
Back to top button