Banten Indhie Clothing Buka Pameran di Alun-alun Kota Serang

Banten Indie Clothing (BIC) resmi dibuka di Alun-alun Barat, Kota Serang. Event tahunan ini diramaikan dengan 100 brand dan 30 stand kuliner. Event ini, diketahui merupakan kali ke-10 di tahun ke-5.

Adam Adhary, Penasehat BIC mengatakan, event yang digelar bagi pelaku industri kreatif ini harapnya dapat menumbuhkan perputaran ekonomi yang luar biasa. Sehingga kedepan bisa pula mengurangi angka pengangguran yang ada di Banten.

“Dalam satu brand/stand membutuhkan pekerja mulai dari 5-10 orang karyawan. itu membuktikan kita sudah menyerap pekerja,” kata Adam saat dimintai keterangan, Rabu (11/12/2019).

Adam mengaku, pihaknya memang tidak menargetkan jumlah pengunjung yang hadir. Kendati demikian, ia berharap pengunjung dapat meningkat dari tahun sebelumnya, yakni 165 ribu pengunjung.

“Target pada tahun ini mudah-mudahan minimal seperti target kemarin dengan jumlah 165 ribu orang kunjungan. Kita harapkan bisa berjalan dengan hari terakhir memberikan kontribusi untuk masyarakat Kota Serang,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan Industri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperdaginkop dan UKM) Kota Serang, Yoyo Wicahyono menuturkan, pihaknya menyambut baik hadirnya BIC di Kota Serang, karena akan menyalurkan kreatifitas generasi muda Kota Serang.

“Anak-anak muda itu dinamis, makannya harus disalurkan idenya bersifat positif dan produktif,” kata Yoyo.

Yoyo menilai, hadirnya BIC sendiri secara langsung membantu program Pemerintah Kota Serang dalam membuka lapangan pekerjaan.

“Kalau masyarakatnya kreatif, kan bisa mengurangi pengangguran dan bisa mencarikan lapangan kerja dengan tumbuhnya industri kreatif,” ujarnya. (Sofi Mahalali)

Sofi Mahalali

Berita Terkait