Mitra Gocar Gelar Demo, Tolak Kenaikan Skema 18 Point

Para mitra taksi online dari Gocar (Gojek) menggelar demo di halaman Kantor Operasional Gojek di Jalan Kyai Haji Sokhari, Cipare, Kota Serang, Selasa (5/12/2017), pukul 11.00 WIB. Demo ini untuk menolak kenaikan skema 18 point yang dianggap merugikan mitra pengemudi Gocar.

Para mitra taksi online Gojek itu bergabung dalam sebuah forum yang dinamakan Forum Gocar Banten 212. “Kami sudah mediasi kemarin dan memberikan warning (peringatan) ke manajemen Gojek agar mengubah skema 18 point dan komisi 15%. Ternyata hasil mediasi tidak ada perubahan. Ini opsi kedua kita melakukan aksi ini,kita akan terus melakukan aksi ini sampai management gojek pusat merubah skema,”ujar Subhan selaku korlap Gocar kepada MediaBanten.Com.

Baca: Ojek Online Boleh Beroprasi Lagi di Kota Serang Dengan Persyaratan

Sebelumnya, para mitra Gocar ini hanya mendapatkan skema 12 point dan tidak ada komisi dari pihak Gojek. “Point itu di dapat dari hasil trip. Bayangkan, jika 18 point, bila kita mendapatkan konsumen jemput dan antar 1 jam berarti kita 8 jam di atas kendaraan. Ini tidak mungkin buat kita,dengan 12 point saja kita sudah susah apalagi dengan 18point,untuk mendapatkan Bonus Rp.300.000,- kita mendapatkan 18 konsumen,” katanya menjelaskan soal skema 18 point.

Para mintra pengemudi Gocar itu tidak memahami alasan Gojek menaikan skema dari 12 menjadi 18 point. “Apabila tidak dirubah kita akan melakukan aksi yang lebih besar,”tegas Subhan. Mereka juga mengancam akan melaporkan ke Polres Serang Kota agar menutup operasional Gojek jika tuntutan mereka tidak dipenuhi. (Abdul Hadi)

Next Post

Wagub Banten Sambut Unpar Lakukan Kajian Pembangunan

Sel Des 5 , 2017
Wakil Gubernur Provinsi Banten, Andika Hazrumy membuka pintu kepada akademisi yang hendak membantu Pemerintah Provinsi Banten, khususnya dalam bentuk kajian akademis dengan tujuan pembangunan serta mengembangkan berbagai potensi seperti pariwisata di Banten. Hal tersebut diungkapkan Andika Hazrumy ketika menyambut kedatangan rombongan Universitas Pahrayangan asal Bandung, Provinsi Jawa Barat yang tengah […]
foto: Abdul Hadi